Ruksamin Serahkan Bantuan Kendaraan Pemadam ke Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin menyerahkan langsung bantuan pemadam kebakaran ke Kadis Damkar Konut, Djasmiddin bersama jajarannya, di pelataran Kantor Bupati Konut, Senin (5/6/2023). (*Din)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konut, Ruksamin, didampingi Sekda, Kasim Pagala, beserta para asisten dan staf ahli, menyerahkan bantuan kendaraan pemadam Damkar kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Kendaraan tersebut berupa satu unit mobil pemadam kebakaran, serta satu motor roda tiga. Semuanya diterima langsung oleh Kadis Damkar Konut, Djasmiddin bersama jajarannya, di pelataran Kantor Bupati Konut, Senin (5/6/2023).

Ruksamin mengatakan, pengadaan armada pemadam kebakaran merupakan langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut untuk memaksimalkan sistem pelayanan di bidang penyelamatan dan penanganan kebakaran.

Kendaraan yang diserahkan telah dilengkapi berbagai alat dalam melakukan misi penanganan bencana. Selain itu, kendaraan tersebut didesain menggunakan teknologi canggih buatan negara Amerika.

“Sama halnya dengan motor pemadam kebakaran roda 3 yang kita serahkan juga untuk menjangkau lebih cepat, jika ada terjadi musibah kebakaran di daerah-daerah terpencil,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan bertambahnya fasilitas pendukung pendam kebakaran, dapat meningkatkan semangat kerja tim Damkar Konut dalam melaksanakan misi-misi penyelamatan di masyarakat.

“Sejauh ini tim Damkar Konut semakin baik dalam melaksanakan tugas. Tentu harapan kita agar lebih ditingkatkan lagi mulai dari kualitas personil sampai dengan sarana dan prasarana nya,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Damkar Konut mengatakan, mobil Damkar sudah dilengkapi berbagai fasilitas alat evakuasi dan berteknologi canggih. Selain itu, dapat menampung sampai 4 ton air.

Tak hanya mobil pemadam kebakaran, Dinas Damkar Konut juga mengadakan kendaraan operasional roda 3 untuk menangani kebakaran. Bahkan, untuk di Indonesia timur baru Pemda Konut yang mengadakan

“Sudah di lakukan uji coba, dan Alhamdulillah semua oke siap untuk digunakan,” kata Djasmiddiin.

Mantan Sekertaris BPBD Konut ini menyampaikan, mobil tersebut diadakan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konut, senilai Rp 1,7 miliyar.

Armada tersebut memiliki teknologi canggih yang siap mengatasi jika terjadi musibah kebakaran.

“Alhamdulillah semua berkat dukungan penuh dari bapak Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Konawe Utara, sehingga kita bisa miliki tambahan unit pemadam kebakaran,” ujarnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *