Dinas Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Banjir di Puuwanggudu dan Alawanggudu

Kepala Damkar dan Penyelamatan Konawe Utara turut andil mengevakuasi korban banjir di Desa Puuwanggudu.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Air banjir di Desa Puuwanggudu dan Alawanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), perlahan-lahan mengalami kenaikan setiap harinya, termasuk pada hari ini Kamis (9/5/2024).

Pantauan awak media, air sudah naik hingga mencapai setengah meter di dua desa tersebut. Menanggapi adanya bencana ini, masyarakat sudah mulai mempersiapkan untuk mengungsi.

Tak tinggal diam, gabungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, membantu masyarakat memindahkan perabot dan barang lainnya.

Tim Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan sendiri menurunkan puluhan personelnya, membantu para korban dalam proses pengungsian, dari lokasi banjir ke hunian tetap (Huntap).

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin, kepada awak media mengungkapkan, pihaknya dibawah kepemimpinan Ruksamin-Abuhaera, terus memaksimalkan penanganan bencana.

“Bencana ini bukan hanya kebakaran saja, tetapi juga yang seperti ini, sifatnya secara keseluruhan penyelamatan bencana alam dan non alam,” ujarnya.

Djasmiddin mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada terhadap segala jenis potensi bencana yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Kami siap membantu masyarakat karena ini memang tanggung jawab yang diberikan kepada kami. Saya juga berdoa semoga bencana banjir ini segera reda,” tutup Djasmiddin. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *