Pemkab Konut Mencari Bibit Unggul Dikejuaraan Futsal Usia Dini

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga menggelar Kejuaraan Futsal Usia Dini. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 12 april 2021. Diikuti oleh 22 tim dari Sekolah Dasar (SD) lingkup Konawe utara.

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin membuka secara resmi kejuaraan futsal usia dini tingkat Kabupaten Konawe Utara Tahun 2021 di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Molawe, Senin, (05/04/2021).

Dalam sambutanya Bupati Konut, H. Ruksamin mengajak, agar para peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Karena nilai utama dalam penyelenggaraan tersebut bukanlah mencari siapa yang jadi juara, tapi memupuk kebersamaan.

“Terkhusus anaku sekalian sebentar lagi kita akan memulai futsal dalam pelaksanaan ini kita butuhkan mental dan fisik yang dapat mengedalikan emosinya, karena apa yang saya butuh bukan yang terkuat tetapi yang terbaik,” Ungkap H. Ruksamin.

Lebih lanjut Bupati dua Priode itu memaparkan, kegiatan tersebut merupakan langkah serta upaya Pemda Konut dalam menciptakan generasi Atlet yang handal, mandiri dan profesional dimasa mendatang.

“Selain diselenggarakan untuk mencari bibit pemain sepak bola masa depan Konut. Turnamen ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain yang handal di usia dini dan dengan adanya tempat ini tentu anak-anak kita yang memiliki bakat dapat disalurkan dengan baik,” Paparnya.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Konawe Utara itu mengusung tema “Melalui Olahraga Mari Kita Wujudkan Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing”.

“Saat ini, Alhamdullillah, Konawe Utara sudah bisa menyumbangkan atlet tingkat Nasional bahkan tingkat internasional Asian Games, kita harus terus tingkatkan,” Harapnya.

Sebelum menutup sambutannya, tak lupa Bapak Bupati berepesan agar selama pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol Covid-19.

Dipenghujung kegiatan, dalam kesempatan tersebut Bupati Konut menyerahkan uang pembinan kepada para Atlet peraih medali dalam kejuaraan Popda II Provinsi Sultra tahun 2021. Dengan masing- masing Atlit peraih medali emas diberikaan uang binaan Rp 10 juta, perak, Rp 5 juta, dan perunggu, Rp 3 juta.

Turut hadir dalam pembukaan itu yakni Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, S.IK, Sekda Konut, H. M. Kasim Pagala, Ketua KONI Konut, H. Abuhaera, dan Kadis Pora Konut, Untung muhayas. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *