Ruksamin Tantang Mahasiswa UHO Hadirkan Konsep Pengembangan Pariwisata

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”BACAKAN“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO), menyambangi Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Senin (18/04/2022).

Kedatangan mahasiswa ini disambut oleh Bupati Konut, Ruksamin, bersama Ketua DPRD, Ikbar, Sekda, serta Forkompimda. Kegiatan berlangsung di Aula Anawaingguluri, Wanggudu, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prof. DR. H. Arifuddin Mas’ud., SE., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kuliah lapangan dan workshop ekonomi perencanaan pengembangan pariwisata di Konut.

“Program kegiatan ini untuk melakukan sharing colaps. Mahasiswa sudah dibekali sehingga selama satu semester akan menshare ilmu khususnya tentang sektor pariwisata, perencanaan, pembangunan desa wisata dan bisnis,” ucapnya.

Arifuddin berharap, program ini bisa menjadi satu konsep pengembangan dan memberikan penghasilan asli daerah (PAD) Kabupaten Konut.

Sementara itu, Ruksamin memaparkan bahwa wilayah yang dipimpinnya ini mengandalkan enam kawasan pengembangan pariwisata yakni Taipa, Labengki, Wawolesea, Oheo (Matarombeo), Asera, dan Wiwirano.

Ruksamin pun mengaku senang dengan kedatangan mahasiswa. Demi memacu semangat, Ruksamin memberikan tantangan agar dapat melahirkan konsep pengembangan pariwisata di Konut.

Dijelaskannya, pariwisata sangat identik dan merangsang lahirnya ekonomi kreatif. Sehingga ia berharap yang akan lahir untuk daerah ini bukan hanya dokumen laporan kuliah lapangan saja, namun lebih kepada konsep pembangunan.

“Ide atau konsep apa yang mampu adik-adik ciptakan untuk mengembangkan pariwisata di Konawe Utara ini. Silahkan berbaur dan menjalin kekeluargaan dengan warga Konawe Utara,” tutup kosong satu Konut ini. (*A/Din)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *