Ruksamin Sebut Transmigran Sebagai Kekuatan Pembangunan Daerah

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin mengikuti pengukuhan DPC Pepadi Konut, berlangsung di Aula Kecamatan Langgikima, Sabtu (12/3/2022). (*Ist/RP).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin menghadiri acara peringatan penempatan pertama program Transmigrasi di Bumi Oheo, berlangsung di Aula Kecamatan Langgikima, Sabtu (12/3/2022)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) DPD/DPC Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) se-Sulawesi Tenggara dan pengukuhan DPC Pepadi Kabupaten Konut periode 2022-2027.

Dalam kesempatan ini, Ruksamin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rakor dan mengucapkan selamat kepada pengurus Pepadi Konut yang baru dilantik.

“Ini akan menambah kekuatan yang memberikan masukan dalam kita membangun Konawe Utara,” ucapnya.

Ruksamin menyebut kehadiran transmigrasi merupakan perekat dan pemersatu bangsa, terkhusus di wilayah Kabupaten Konut. “Saya bangga didukung oleh berbagai elemen masyarakat,” ungkap Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini, berjanji bakal terus mengawal dan membawa Pepadi Konut hingga ke tingkat Provinsi Sultra.

Ruksamin juga mengungkapkan, di tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal menuntaskan jalan aspal, di Wilayah Kecamatan Langgikima.

Sementara itu, Ketua Pepadi Sultra, Suyanto, menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemda Konut yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

“Pertemuan ini tidak terlepas dari Pemda Konut, khususnya bapak Bupati Konut yang begitu perhatian terhadap budaya, ini keinginan masyarakat terutama masyarakat Jawa yang ada di Langgikima,” katanya.

Suyanto juga memuji kepemimpinan Ruksamin di Konut. Ia pun menyebutnya seperti para Wali di Jawa yang melakukan pendekatakan kebudayaan kepada masyarakat.

Dalam acara ini Bupati Konut juga berskesempatan menyerahkan tokoh wayang kepada Dalang Ki Markum.

Diketahui acara ini dimeriahkan dengan tarian dari berbagai suku yang ada di Kecamatan Langgikima, serta pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *