https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Izin Tersus PT Tiran Lengkap, Bupati Konut Layangkan Dukungan

Bupati Konut, H. Ruksamin.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Eksistensi PT Tiran dengan usaha pertambangannya di Konawe Utara (Konut), diragukan berbagai pihak, lantaran izinnya yang terus dipertanyakan.

Menanggapi hal ini, Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin membeberkan kelengkapan izin terminal khusus (Tersus) PT Tiran Indonesia.

Dokumen tersebut yakni izin Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Nomor KP 667 Tahun 2018 tentang Penetapan Lokasi Terminal Khusus Pertambangan Biji Nikel PT. Tiran Indonesia.

Kemudian administrasi lainnya yakni Surat Izin Pembangunan Tersus Nomor A.258/AL.308/DJPL/E. Lalu surat Izin Pengoperasian Tersus No.A.382/AL.308/DJPL/E.

Olehnya, Ruksamin mengatakan bahwa semua kelengkapan Tersus PT. Tiran sudah lengkap dan sah, apalagi sudah beroperasi selama enam tahun, sehingga tidak ada lagi persoalan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut mensupport penuh keberadaan PT Tiran Indonesia di Konawe Utara,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Konut ini, investasi PT Tiran Indonesia di Bumi Oheo wajib dibentangkan “karpet merah”. Hal ini lantaran pihak perusahaan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Terbukti dengan dipekerjakannya lebih dari 2.000 orang Konut, sehingga pengangguran menurun. Tak hanya itu, 8.000 keluarga juga diberikan penghidupan sehingga membantu menurunkan angka kemiskinan.

Di samping itu kata Ruksamin, PT Tiran Indonesia adalah milik pribumi dibawah komando Andi Amran Sulaiman yang memang sudah teruji keberpihakannya pada masyarakat lokal.

Ia juga berterima kasih kepada Andi Amran, karena sudah membangun masjid di salah satu desa di Konut. Lebih dari itu, masyarakat juga diberikan bantuan sembako.

“PT Tiran sudah teruji dengan bidang usahanya membentang dari perkebunan sawit, perkebunan tebu dan pabrik gula serta ratusan perusahaan. Jadi jejak rekornya sudah terbukti dalam membangun kesejahteraan masyarakat lokal,” katanya.

Dengan begitu kata Ruksamin, kehadiran PT Tiran di Konut sangat dihargai oleh pemerintah bersama masyarakat.

“Saya mendoakan semoga Andi Amran Sulaiman bisa memberi pengabdiannya untuk rakyat yang lebih luas,” harap Bupati Konut dua periode ini. (**)


Laporan : Syaifuddin | Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *