https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

H. Ali Mazi Lantik TGUPP Ekselerasi Pembangunan Sulawesi Tenggara

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi melantik 9 orang Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sultra, Rabu, (8/7/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com | Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH telah resmi melantik 9 orang tokoh, ahli, dan tenaga profesional dalam formasi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sultra, di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Merah Putih. Hal ini didasari perlu mengoptimalkan pelaksanaan akselerasi program prioritas pembangunan daerah.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi memaparkan, Tugas dan fungsi tim percepatan pembangunan tentunya tidak diwadahi dalam tupoksi perangkat daerah, lebih bersifat independen, netral, obyektif, transparan, efisien, akurat dan akuntabel, sebagaimana telah diatur dalam peraturan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nomor 17 Tahun 2020 tentang Tim Gubernur untuk percepatan pembangunan, Rabu, (8/7/2020).

“Pembentukan TGUPP Sultra didasari pada pemikiran tentang dibutuhkannya sebuah tim khusus yang berdedikasi tinggi guna mengawal dan memastikan satuan-satuan kegiatan dapat tereksekusi dengan baik dan tepat sasaran secara holistik dari hulu hingga ke hilir,” Papar H. Ali Mazi.

Hal tersebut, Sesuai dengan keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara ( Sultra) Nomor 330 Tahun 2020 tentang pengangkatan Ketua dan Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan dan Pembangunan.

“Secara garis besar Tim percepatan pembangunan mempunyai wewenang, tugas dan fungsi untuk melaksanakan pengkajian dan analisis program prioritas gubernur, memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada gubernur terkait langkah-langkah percepatan pembangunan di bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan dan pengembangan sumber daya alam (SDA),”jelas Ali Mazi

Ali Mazi mengingatkan kepada TGUPP agar menciptakan inovasi dan solusi yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan, sekaligus menghadirkan terobosan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan perioritas yang melekat pada organisasi perangkat daerah sesuai bidangnya masing-masing.

“Semoga Tim ini dapat melakukan percepatan-percepatan sehingga tidak ada tugas-tugas yang tertinggal,” tutupnya.

Pelantikan TGUPP Sultra ini dihadiri oleh Pj. Sekda Pemprov. Sultra, La Ode Ahmad PB, jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD/Biro lingkup Pemprov. Sultra

Berikut, Nama-nama Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulawesi tenggara (Sultra) :

1. Hj. Sulastri SH, MH, kedudukan ketua, Bidang perencanaan, pembangunan dan pengelola SDA.

2. Drs. Abu Haria Mulku, kedudukan anggota, Bidang sosial kemasyarakatan

3. Amiruddin Nurdin, SE, kedudukan anggota, Bidang sosial politik

4. Drs. H. Munsir, M.Si, kedudukan anggota, Bidang sosial kemasyarakatan

5. Hasid Perdansa, kedudukan anggota, Bidang ekonomi

6. Muh. Tahir Lakimi, S.Ag, kedudukan anggota, Bidang pariwisata, kesra, pemuda dan olahraga

7. Drs. H. Muhtar Silondae, M.Si, kedudukan anggota, Bidang lingkungan hidup, energi dan sumber daya mineral

8. H. Muh. Faisal, SE, M.Si, kedudukan anggota, Bidang perikanan dan kelautan

9. Robert Piter Raru, SH, M.Si, kedudukan anggota, Bidang regulasi dan kebijakan publik *


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *