Wabup Konut Ingatkan Kepala Sekolah Mampu Jabarkan Visi Misi Pemerintah

H. Abuhaera

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyat Post Online – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara (Konut), H. Abuhaera melantik 57 Kepala Sekolah (Kepsek) terdiri dari 4 Kepala TK PAUD, 48 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan 5 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Aula Kantor Bupati Konut, Kamis, (17/06).

H. Abuhaera mengatakan, kepala sekolah yang baru dilantik ini merupakan orang-orang yang luar biasa, sehingga perannya sangat diharapkan dalam mendidik Sumber Daya Manusia (SDM) Konawe Utara kedepan untuk menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi tantangan.

“Target dan tujuan pendidikan di Konawe Utara sudah jelas, yakni untuk meningkatkan SDM. Maka dari itu, baik Bupati, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, hingga kepala sekolah harus mampu menerjemahkan dan menjabarkan semua visi misi pemerintah, khususnya di bidang pendidikan,” Ungkap, H. Abuhaera kepada Rakyat Post.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Utara nomor 254 Tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan Kepala Sekolah Lingkup Pemkab Konut.

Ditempat itu juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) mutasi guru yang tertuang dalam SK Bupati Konut nomor 255 Tahun 2021 tentang pemindahan guru SD dan SMP pendidik dan tenaga pendidikan lingkup Dikbud Konut. Terdapat 159 guru yang menjalani mutasi tugas.

Mantan Sekretaris Daerah Konawe Utara itu turut mengucapkan selamat kepada kepala Sekolah yang baru dilantik dan menghimbau agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta menegakkan kedisiplinan dalam bekerja.

“Kepada yang baru dilantik saya ucapkan selamat bertugas, kinerja tetap dipertahankan, profesionalisme dan loyalitas tetap dijunjung tinggi,” kata H. Abuhaera

Selain itu, H. Abuhaera mengatakan, mutasi guru dilakukan untuk pemerataan dan penyegaran tenaga pendidik di Konawe Utara. Tanggung jawab didunia pendidikan tidak hanya dibebankan kepada pemerintah. Namun, kepala sekolah dan para guru yang bersentuhan langsung dengan pendidikan tentu punya peran yang besar dan strategis.

“Jangan sampai ada merasa diberi sanksi atau apa, tetapi ini untuk pemerataan guru dan peyegaran di konawe utara, sehingga dilaksanakan mutasi,” Pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *