Pemkab Konut Fokus Percepatan Pembangunan Ibu Kota Kabupaten

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abu Haera. (Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyat Post Online – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara menggelar rapat percepatan pembangunan Ibu Kota Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rapat yang di pimpin langsung Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman Konut, Rabu (02/06/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Konut, H. Kasim Pagala, unsur Forkopimda Konut, Asisten, Staf Ahli, dan Sejumlah Kepala OPD terkait.

Dalam pelaksanaan rapat, H. Abuhaera, mengatakan, rapat percepatan dilakukan untuk memaksimalkan pembangunan ibu Kota Kabupaten Konawe Utara yang lebih tertata dan mempunyai efisentrum kabupaten.

“Rapat tim ini untuk memaksimalkan rencana pembangunan Ibu kota, untuk membahas dari semua lini, dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar ibu kota ini dapat berubah lebih dinamis dan efisien,” kata H. Abuhaera saat pimpin rapat.

Saat di mintai progres oleh Pimpinan Rapat seluruh OPD menyatakan siap serta memberikan langkah konkrit yang jelas dan cepat, bahkan target jangka pendek pun di sampaikan kecuali yang menyangkut mekanisme Anggaran.

Sikap OPD yang memberikan progres konkrit ini mendapat apresiasi dari Tim Percepatan Pembangunan. “Alhamdulilah, semuanya sudah jelas dan saling bersinergi, Saya apresiasi semangat dalam mewujudkan program ini,” tuturnya.

Selain itu, H. Abuhaera mengatakan, rencana pembangunan Ibu Kota Kabupaten Konawe Utara merupakan salah satu wujud dari Misi Konasara. “Ini merupakan misi dari pada yang kami kampanyekan agar konawe utara dapat lebih sejahtera dan berdaya saing kedepannya,” ucapnya.

Mantan Sekda Konut ini mengajak para kepala OPD terkait untuk aktif sesuai tupoksi dalam mendorong percepatan pembangunan Ibu Kota.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Konawe Utara, H. Kasim Pagala, mengatakan, sebagai upaya mendukung percepatan dan mengecek progres pembambangunan Ibu Kota, rencananya rapat yang serupa akan dilaksanakan setiap minggu. “Rapat ini, tiap mingu kita akan laksanakan karna 2021 proyek suda berjalan,” Papar, H. Kasim Pagala.

Sekda Konut menghimbau kepada seluruh OPD untuk melakukan akselerasi dengan program inovatif serta memperbanyak kegiatan insidentil di sekitar lokasi Kawasan baru.

Untuk diketahui, rapat percepatan pembangunan Ibu Kota, selanjutnya akan dilakansanakan di Dinas Lingkungan Hidup Konut. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!