https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pengaspalan Jalan Desa Sumber Sari Diduga Asal Asalan

PENGASPALAN JALAN DESA - Kondisi Pembangunan Jalan Lapen Atau peningkatan Jalan senilai Rp 214.429.000, Nampaknya mulai terkikis, akibat kondisi diduga tidak sesuai juknis pelaksanaan. Senin, (11/05/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Lampung Timur, Rakyatpostonline.com – Pembangunan Jalan Lapen Atau peningkatan Jalan senilai Rp 214.429.000 Dengan panjang 850 X 3 Meter/Segi yang di bangun di Dusun II Dan V Desa Sumber Sari, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, diduga Asal Jadi. Senin, (11/05/2020).

Ada beberapa kereteria pembangunan jalan (Lapen) yang harus menjadi acuan dalam melakukan tahapan demi tahapan pembangunannya, Sesuai juknis pembangunan lapen, yakni Pertama yang di lakukan yaitu Membersihkan Badan Jalan, Setelah di bersihakn baru di siram aspal dgn ukuran 0.5 kg /m2, setelah di lakukan penyiraman aspal 0.5 kg /m2 lalu hampar SPLIT ukuran 3/5 lalu di padat kan(walles), hampar split lagi ukuran 2/3 dan di padat kan lagi (walles), setelah itu di siram aspal lagi 1.5 kg /m2, siram batu split lagi yang ukuran 1/2 lalu di padatkan, lagi (walles), selanjutnya siram aspal lagi 1.0 kg /m2. terakhir baru timbun Pasir/Abu Batu.

Hasil pantauan Tim Rakyatpostonline.com dilapangan didampingin warga sekitar yang enggan di ekspos namanya mengatakan kurang tahu persis teknis pembangunan jalan Lapen tersebut.

“Kami hanya warga biasa mas, tidak mengerti tahapannya, yang saya tahu ketika pengaspalan jalan onderlak tersebut tidak dilakukan pembersihan badan jalan dahulu melainkan langsung melakukan penaburan baru split 3/5 “ujarnya kepada tim rakyatpostonline.com

Lanjutnya, pembersihan badan jalan jalan onderlah yang akan di aspal tersebut setelah pembangunannya usai dan itu dilakukan hanya di bagian siring/bibir jalan, “Kalau dulu penyebaran batu split nya hanya pada bagian bagian tertentu saja mas, seperti bibir badan jalan dan pada badan jalan yang berlubang,” paparnya.

Saat di hubungin oleh tim rakyatpostonline.com, Agus Selaku Kaur pembangunan Desa Sumber Sari mengtakan, hal tersebut tidak benar dan sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.

“Alhamdulillah, semua tahapan sudah kita lakukan karena kita juga gak mau kerja sembarangan, saya jamin itu semua tidak betul,” Cetus agus, melalui pesan Singkat WhatsApp. (*TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *