Dinsos Konut Turut Salurkan Bantuan URC-KISS di Tiga Kecamatan

Bupati Konut dua periode itu menyampaikan dalam sambutannya soal keberadaan URC-KISS di Aula Kecamatan Wiwirano.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Ketua URC-KISS Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng, kembali menyalurkan bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat di tiga kecamatan yakni Wiwirano, Landawe, dan Langgikima.

Turut hadir Wakapolres Konut, Kepala BPS, BPN, Dandim 1430, Anggota DPRD, Asisten, staf ahli, Kepala OPD, camat serta para kepala desa. Kegiatan ini dipusatkan di aula Kecamatan Wiwirano, Senin (30/10/2023).

Ruksamin yang juga Bupati Konut dua periode itu menyampaikan, kedatangan URC-KISS di Wiwirano, merupakan upaya mengatasi tiga masalah nasional yakni pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting dan penekanan inflasi.

Total bantuan bahan makanan yang diserahkan sebanyak 220 paket, terbagi untuk Kecamatan Wiwirano sebanyak 146 paket, Langgikima 140, Landawe 114, sumbernya dari Dinas Sosial, Dinas kesehatan dan BKKBN.

“Hari ini tim URC-KISS kembali bekerja, kita menargetkan tahun 2024 agar zero dari tiga kasus nasional ini,” ungkap Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan, penyaluran bantuan tersebut berdasarkan data kementerian yang Insyaallah sudah tepat sasaran dan efektif dalam penurunan stunting, kemiskinan ekstrim, dan inflasi.

“Saya ucapkan selamat untuk yang menerima, kemudian yang belum mendapatkan saya tunggu datanya melalui kepala desa yang dilaporkan ke camat dan sampaikan ke saya. Insyaallah kita akan upayakan,” ungkap H. Ruksamin.

Mengakhiri sambutanya, Ruksamin menegaskan kepada warga Konut untuk tetap menjaga ketertiban dan kedamaian di dalam memasuki tahun politik ini.

“Sekarang sudah mulai memasuki tahun politik, saya minta jangan ada masalah karena beda pilihan tetap jaga kedamaian, persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai adat Konasara,” tutupnya. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *