Aplikasi E-Kinerja Bakal Optimalkan Kinerja ASN Konut

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita”]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com -Sebagai bentuk implementasi E-Government dimana saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk melakukan semua proses kerja berbasis teknologi atau digitalisasi. Penerapan aplikasi E-Kinerja dimaksudkan untuk memudahkan para ASN dalam perencanaan, pelaksanaan tugas dan penilaian kinerja ASN.

Optimalisasi kinerja yang berdasarkan tugas pokok dan fungsi ASN ini berkaitan langsung pada program Pemerintah Daerah dalam Kesejahteraan ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara yaitu pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kabupaten Konawe Utara merasa bersyukur bahwa pada tahun ini pemberian TPP dapat terealisasikan, walaupun pada tahun 2020 sempat diberikan selama 1 kali tetapi karena adanya bencana non alam Pandemi Covid-19 sehingga pemberian TPP tersebut terhenti.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Utara bekerjasama Direktorat Kinerja BKN Pusat Jakarta sebagai pengguna penyedia aplikasi sekaligus menjadi narasumber dan Kepala Kantor Regional IV BKN-Makassar yang turut hadir langsung Kepala Kantor Regional Bapak Harun Arsyad, SH., MH.

“Output pelaksanaan kegiatan ini adalah mengintegrasikan sistem pelaksanaan dan pengawasan dalam pemberian TPP dimana orientasi hasil pekerjaan masing-masing ASN akan teraktualisasi secara langsung kedalam E-Kinerja,” Papar Ruksamin.

Aplikasi ini mewajibkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Konut untuk mengisi laporan harian terkait tugas yang telah dikerjakannya.

Setiap ASN dalam pemenuhan indikator-indikator kinerjanya akan sesuai antara apa yang dikerjakan setiap hari dengan tujuan capaian kinerjanya.

“Siapa yang rajin, siapa yang berprestasi, siapa yang berhak mendapat reward, siapa yang malas, siapa yang tidak mampu bekerja dan siapa yang akan kita copot akan terlihat,” Tegas Bupati Konut, ditengah-tengah sambutannya sebelum membuka kegiatan Bimtek. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!