https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Tim Gugus Covid 19 Konut Gencar Sosialisasi dan Pembekalan APD Untuk Warga

PENYERAHAN APD - Ketua tim gugus pencegahan dan penanganan Covid-19 Konut Menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam mengahadapi penyebaran Covid 19 di Lingkup Bumi Oheo, Kamis, (4/6/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Ketua tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Konawe Utara (Konut) gencar sosialisasikan bantuan dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam mengahadapi penyebaran Covid 19, Kamis, (4/6/2020).

H. Ruksamin, Ketua tim gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 Kabupaten Konut mengatakan, saat ini secara bertahap pihaknya sudah memasuki zona hijau sampai ke zona putih, semuanya yang telah diraih berkat dukungan dan kerjasama masyarakat Konut.

“Kita sangat bersyukur sampai hari ini kita mampu bertahan di Zona Putih, padahal kita diapit dari dua wilayah yang statusnya zona merah yaitu Konawe dan Kendari,” Ungkap, H. Ruksamin.

Bupati Konut mengimbau semua state holder dan element masyarakat lebih giat lagi dalam pencegahan, Lanjut H. Ruksamin, apalagi kita akan mempersiapkan New Normal atau kehidupan normal dengan tatanan yang baru, saya sangat berharap kepada Ormas untuk membantu Pemda Konut untuk mensosialisasikan diinternal ormasnya kalau perlu ditingkat organisasinya.

“Jika tim gugus tugas Covid 19 Konut dibutuhkan kami siap untuk membantu bertemu dengan pengurusnya, ada kendala yang dibutuhkan seperti APD nantinya atau kekurangan lain silahkan ajukan dan kami siap untuk memfasilitasi nya” imbuhnya.

Ini bertujuan bagaimana kita bisa bersama-sama menyelamatkan ancaman Covid 19 kepada masyarakat kita yang ada dikonut.

Ditempat yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) H. Hasran Abubakar menambahkan, bantuan APD yang diberikan adalah bentuk sabagai bagian dari upaya menyiap siagakan Ormas dalam menghadapi wabah Covid 19 di Kabupaten Konut.

“Bantuan APD yang dibagikan berupa masker kain 3.320 buah, vitamin C 100 dos, Neurosanbe 100 dos, handsanitaiser 282 botol, Bio imun Konasara 700 botol serta biosel Konasara 45 botol yang akan menerima Berjumlah 46 ormas yang ada di Kabupaten Konut,” Pungkas, Bupati Konut. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *