Lagi, Bupati Konsel Salurkan Paket Sembako Ke 1642 KK Warga Baito

PEMBAGIAN PAKET SEMBAKO - H. Surunuddin Dangga kembali membagikan Paket Sembako secara simbolik kepada 1.642 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Baito. Rabu, (28/4/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Sudah beberapa hari belakangan ini, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM berkeliling membagi-bagikan bantuan pangan non tunai berupa sembako. Dimana, ribuan paket telah ia bagikan dibeberapa Kecamatan.

Bupati yang dikenal tegas, berjiwa sosial dan pekerja keras, kembali membagikan Paket Sembako secara simbolik kepada 1.642 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Baito. Rabu, (28/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan, Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, Kajari Konsel, Aprilliana Purba, Pabung Kodim 1417/Kendari Mayor (Inf) La Ode Fiy, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pimpinan OPD dan angggota DPRD Dapil setempat.

Penyaluran bantuan sosial ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel kepada warganya, atas situasi bencana wabah corona yang melanda negeri. Sekaligus dalam rangka menjaga stabilitas sosial dan ekonomi.

Dalam arahannya Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga meminta warga Baito mengikuti dengan seksama Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 termasuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi.

“Saya himbau warga selalu menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan sehat, serta patuh terhadap himbauan pemerintah, seperti hindari bepergian ke zona merah covid-19, lebih baik dan lebih aman berkebun atau bersawah saja,” ujarnya sambil berkelakar namun terlihat tegas.

Dikesempatan itu, Surunuddin kembali mengingatkan warganya agar tidak meremehkan penyebaran virus yang mematikan tersebut dengan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah, salah satunya menjalankan Ibadah Ramadhan 1441 H di rumah saja bersama keluarga inti.

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto, yang turut menyaksikan pembagian bantuan tersebut, menyampaikan apresiasinya atas langkah antisipasi Bupati dalam membangun jaring pengaman sosial ditengah pandemi covid-19 dengan menyalurkan ribuan paket sembako.

Ia juga memaparkan terkait sejumlah kegiatan Polres Konsel dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam sandi Operasi Aman Nusa II , dengan memetakan wilayah rentan penyebaran virus serta selalu menghimbau agar tidak berkumpul, menghindari keramaian serta menjaga kebersihan. (*Pemda Konsel)

Laporan: Sultan/Dedi
Publisher: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.