https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Usai Kabur Dari RS Bahteramas, Bupati Konut Jemput Pasien Terduga PDP 

PENJEMPUTAN PASIEN KABUR - Bupati Konut, H. Ruksamin selaku Ketua Tim Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid 19 saat menjemput 'U' di kebun miliknya usai kabur dari RSUD Bahteramas, pada Senin, (27/4/2020). Selasa dini hari, (28/4/2020). (Screen Shoot/Rakyatpostonline.com).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Setelah dikabarkan kabur seorang pasien terduga terpapar Covid 19 (Virus Corona) meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Kota Kendari, pada Senin, (27/4/2020). Akhirnya tim gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 Kabupaten Konawe Utara (Konut) menemukan Pria (35) berinisial ‘U’ warga Desa Tongauna, Kecamatan Sawa di kebun miliknya. Selasa, (28/4/2020).

Bupati Konut, H. Ruksamin selaku Ketua Tim Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid 19 bersama Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar, S.H, terjun langsung bersama Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara menjemput ‘U’ saat menyendiri di salah satu kebun miliknya berada di desa tongauna, kecamatan sawa, konawe utara.

“Saat ini ‘U’ sudah bersama kita, beliau sangat nurut sekali dan koperatif. Bahkan beliau naik sendiri di mobil Ambulance RSUD Konut,” Papar, H. Ruksamin, melalui video WhatsApp berdurasi 13.33 Menit. Selasa, (28/4/2020).

Kondisi medan jalan licin dan berlumpur saat memasuki areal perkebunan, guna melakukan penjemputan pasien ‘U’ oleh Tim gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 Konut. “Ini adalah jalan usaha tani yang memang sangat susah medannya untuk dilalui mobil ambulance,” Terangnya.

H. Ruksamin, kembali mengimbau untuk mendoakan ‘U’ semoga PCR dari Swab tenggorokkan hasilnya Negatif, “Mohon doanya, semoga ‘U’ negative dari Covid 19. Dia datang ke sini untuk mengamankan dirinya. Karena menurut informasi ketika saya bertanya dengannya, katanya dia akan digabungkan dengan perkumpulan pasien yang sudah dinyatakan positif, padahal belum tentu dia positive Covid 19,” Jelas, Bupati Konut.

Berdasarkan keterangan diutarakan, Lanjut H. Ruksamin, Itulah yang ada dalam pikirannya, sehingga dia lari datang di kebun. “Dan Alhamdulillah tadi setelah berkomunikasi persuasive, dia mau jalan, kecuali kalau saya seorang bupati yang datang jemput dia. Ya., sudah sebagai pimpinan dan pelayan rakyat, apapun akan saya lakukan untuk rakyat, yang penting dia sehat, selamat dan kembali sama sama dengan keluarga. Dan kita di Konawe utara Zero untuk Covid 19,” Tutupnya.

Diketahui, informasi yang dihimpun media Rakyat Post, bahwa ‘U’ dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara, untuk dilakukan karantina sesuai protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid 19. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *