Bantu Cegah Corona, LAT Konsel Bagikan Ratusan Masker Gratis

PEMBAGIAN MASKER - Sekretaris Umum LAT Konsel, Nasran, koordinator kegiatan bersama anggota LAT Konsel turut membagikan masker kepada pengguna jalan dan pejalan kaki. Sabtu (4/4/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau yang dikenal Covid -19, Lembaga Adat Tolaki (LAT) Konawe Selatan (Konsel) membagi-bagikan Masker secara gratis.

Sedikitnya 500 masker yang dibagikan organisasi LAT terhadap masyarakat. Yang diserahkan kepada pengguna jalan dari pejalan kaki, juga kendaraan yang sedang melintas baik roda dua maupun roda empat di gerbang perbatasan Kota Kendari – Konsel.

Selain itu, Lembaga daerah ini bergerak ke Terminal Baruga dengan menyasar Supir dan Penumpang tujuan wilayah Konsel.

Sulemandara atau Sekretaris Umum LAT Konsel, Nasran selaku koordinator kegiatan saat ditemui, ditemani Ketua Bidang Hukum, Khalid Usman, dan Wasekum DPP LAT Sultra, Sutamin Rembasa, menyampaikan bahwa agenda tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian organisasinya untuk turut mencegah penyebaran covid-19 yang mengkhawatirkan masyarakat.

“Memang pembagian masker sudah direncanakan sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian dengan turut berperan aktif dalam pencegahan terkait covid-19, hanya baru kita laksanakan karena stok baru tersedia hari ini,” ujar Nasran dilokasi pembagian, Sabtu (4/4/2020).

Dilaksanakan kegiatan tersebut, karena melihat kondisi yang mulai mengkhawatirkan akibat bertambahnya angka yang terpapar baik secara nasional maupun di Sultra itu sendiri. Untuk itu LAT turut berperan aktif menyalurkan masker gratis demi memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menelan korban jiwa.

“Adanya virus ini, tidak bisa dipungkiri, masyarakat mulai merasa resah, olehnya itu, berharap dengan aksi ini bisa membantu menenangkan dan memutus rantai penularannya,” tambahnya.

Diungkapkan, bahwa masker tersedia murni hasil urunan seluruh pengurus dan anggota LAT dibantu pengurus Tingkat Provinsi serta pihak lainnya, termasuk dari PEKAT SULTRA.

Nasran juga menjelaskan, selain membagikan masker, mereka menyampaikan kepada masyarakat agar menaati dan menjalankan himbauan pemerintah, seperti menerapkan social distancing, dengan berperilaku hidup sehat dan menjalankan work of home, atau sebaiknya tinggal, belajar dan melaksanakan kegiatan di rumah saja, kecuali urusan urgent, termasuk selalu mencuci tangan.

“Selain kita berikan masker, kita juga himbau warga agar mengikuti protokol pemerintah, misalnya tetap dirumah, sembari kita semua sama berdoa semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa,” tandasnya. (*Pemda Konsel)

Laporan: Dedi Wardani
Publisher: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.