https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Perbakin Sultra Gelar Latihan Menembak Di Mako Brimob Polda Sultra

Ketua Perbakin Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam saat melepaskan tembakan di Mako Brimob Polda Sultra. Jumat (28/02/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Persatuan Penembak Indonesia Sulawesi Tenggara, Membuka Turnamen Latihan Menembak (Perbakin-Sultra) di markas Besar Brimob Polda Sultra Pada Jumat (28/02/2020).

Persatuan pelatihan Menembak (Perbakin) resmi di buka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H.Ali Mazi.SH, didampingi Ketua Koni Sulawesi Tenggara, Agysta Aryani, Bersama Ketua Perbakin Sultra, Brigjend Pol Drs Merdisyam, serta di hadiri Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara H.Rahman Saleh, serta para rombongan perbakin yang sempat hadir

Menurut Ketua Perbakin Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam, mengatakan kegiatan ini adalah merupakan program dari pada Perbakin Sultra, “Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sultra, dan Ketua Koni Sultra telah mendukung program-program pelatihan penembak.” Ucap Merdisyam (Ketua) Perbakin Sultra Kepada Media ini.

Menurut Ketua Perbakin Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam, juga menyampaikan bahwa kita mempunyai beberapa persiapan yaitu memiliki beberapa Fasilitas Sarana Prasarana yang ada dan melibatkan semua Institusi POLRI dan TNI, baik fasilitas Bataliyon, Korem l dan Fasilitas Lanal semua kita libatkan.” Tutur Merdisyam.

Tujuan dari Pada Kegiatan ini adalah mencari bakat, mencari bibit Atlet melalu ajang menembak ini agar bisa meningkatkan kemampuan para Atlet melalui Kejuaraan kejuaraan.

Dimana melalui kejuaraan ini bersama kadispora, Korem, Lanal dan Batalyon, komitmen bersama memajukan sarana prasarana menembak khususnya di Wilayah Sultra ini.

“Fokus Utama Kita di Perbakin menciptakan atlet berkualitas sehingga diharapkan akan dapat dapat terlihat hasilnya serta bersaing ditingkat daerah maupun tingkat Nasional maupun Internasional nantinya.” Ucap, Kapolda Sultra, Ketua Perbakin Sultra yang baru saja terpilih dalam aklamasi baru-baru ini.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Melalui, AKP Asri mengutarakan 160 peserta yang terdiri dari 8 Kabupaten/Kota se-Sultra. “Sebenarnya semua kabupaten/kota kami undang, tetapi yang hadir hanya delapan kabupaten saja.” Ucap, AKP Asri selaku (Wadanyon).

Perlu di ketahui pembukaan pekan Olahraga latihan Menembak, melalui wadah Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sulawesi Tenggara. Gubernur Sultra H. Ali Mazi.SH, bersama Ketua Koni Sultra Agysta Aryani (Ibu Gubernur) ikut ambil bagian memegang senjata laras panjang dan melakukan latihan menembak beberapa kali melepaskan tembakan kearah sasaran.

Selain itu, Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO) Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, SE.,M.Si Juga ikut Serta ambil bagian melakukan latihan menembak kearah sasaran. (B)

Laporan: Sultan Bakri
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *