Usai Terima Kunker DPRD Sultra, Bupati Lanjut Ke Buke Bagikan 2.529 Paket Sembako

PEMBAGIAN PAKET SEMBAKO - H. Surunuddin Dangga kembali membagikan paket sembako Tercatat 2.529 Kepala Keluarga (KK) warga Buke. Kamis, (30/4/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Menjalani berbagai aktifitas dalam sehari tentu membutuhkan konsentrasi dan kesiapan fisik dan mental, agar pekerjaan bisa berjalan seimbang dan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal serta sesuai harapan. Tetapi, tak sedikit pula dari mereka yang kewalahan menjalani aktifitas yang padat tersebut.

Namun hal itu, tidak berlaku bagi diri Bupati Konawe Selatan (Konsel, H. Surunuddin Dangga. Yang dalam sehari mampu menuntaskan berbagai macam pekerjaan, demi mendorong pembangunan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Seperti halnya kali ini, di tengah kesibukannya, Bertempat di Ruang Rapat Bupati, Ia menerima Kunjungan Kerja (Kunker) sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Komisi I. Kamis, (30/4/2020).

Kunker DPRD Sultra, dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang, SA dalam rangka melihat langsung pelaksanaan pendataan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD) Tahun 2020 dan Penanganan Covid-19 oleh Pemkab Konsel. Kamis, (30/4/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com).

Kunker wakil rakyat yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang, SA dalam rangka melihat langsung pelaksanaan pendataan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD) Tahun 2020 dan Penanganan Covid-19 oleh Pemkab Konsel.

Turut dalam rombongan Anggota Komisi I DPRD Sultra diantaranya, Hj. Nurlin Surunuddin, H. Abustam, dan H. Nur Sinapoy. Dalam pertemuan tersebut, DPRD Sultra menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Konsel dalam penanganan Covid-19, seperti mengalokasikan penganggaran begitu cepat dibanding daerah lain, yang awalnya Rp4,5 Milyar dan selanjutnya bertambah menjadi Rp 45 M.

Olehnya itu juga, Endang berjanji akan memperjuangkan usulan Pemkab Konsel ke Pemprov Sultra terkait penanganan corona, khususnya penyediaan Alat Pelindung Diri (ADP) yang memadai untuk para medis, begitu juga Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Sementara itu, saat menerima Kunker legislatif Provinsi tersebut, Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga menuturkan bahwa wilayah Konsel termaksud kategori zona merah. Dikarenakan adanya dua kasus positif, yang salah satu warga kategori PDP meninggal, asal Kecamatan Konda.

Ia juga menerangkan, jajarannya bersama unsur TNI – Polri dan pihak terkait lainnya, telah dan selalu menyampaikan ke warga agar menaati himbauan Pemerintah, seperti tidak berkerumun, bekerja dan beribadah di rumah saja.

“Selalu kita ingatkan agar masyarakat, tetap memperhatikan imbauan pemerintah terkait social distancing,” tandasnya.

Berselang beberapa menit, pada hari yang sama, usai menerima Kunker Anggota DPRD Provinsi, Bupati bergegas menuju Kecamatan Buke, untuk kembali menyalurkan ribuan bantuan sosial pangan non tunai. Bagi warga yang terdampak covid-19.

Tercatat 2.529 Kepala Keluarga (KK) warga Buke yang menerima bantuan paket sembako hari ini, yang diserahkan langsung secara simbolik oleh Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di Halaman Kantor Camat Buke.

Dimana dari data sementara, total 12 ribu KK warga yang telah menikmati bantuan sembako yang disalurkan Pemkab Konsel, yang tersebar di lima Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Konsel. Adapun Lima kecamatan di maksud, yakni Kecamatan Tinanggea, Andoolo Barat, Benua, Baito, dan hari ini di Kecamatan Buke. (*Pemda Konsel)

Laporan: Sultan/Dedi
Publisher: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.