Abdurrahman Shaleh Harapkan Pers Dorong Budaya Informasi Kearifan Lokal

Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh (ARS) memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus PWI dan IKWI Sultra.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Sebagai momen bersejarah pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Masa Bakti 2021-2026 oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, berlangsung di Grand Claro Hotel, Selasa (14/12/2021).

Acara itu dihadiri Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh (ARS), Gubernur Sultra Ali Mazi, Bupati Konut, Ruksamin, Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, Forkopimda Sultra, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah, Pengurus PWI Pusat, Ketum IKWI Pusat, Ketua DPW Media Online Indonesia (MOI) Sultra, Suhardin, S.P, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Abdurrahman Shaleh menyampaikan selamat atas terselenggaranya pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, masa bhakti 2021- 2026 oleh Ketua Umum PWI Pusat, H. Atal Sembiring Depari.

“Selaku Ketua DPRD Sultra saya bangga atas pengukuhan Pengurus PWI Sultra yang baru. Kepengurusan kali ini tentu memiliki tantangan lebih serius dibanding hari-hari sebelumnya, serta semoga memberikan semangat baru dalam berkiprah di dunia insan pers,” Paparnya.

Di balik tema Kokohkan Solidaritas, Menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) 2022 mengisyaratkan tanggung jawab dan amanah berat pada para pengurus guna menyukseskan HPN 2022, sebuah gelar acara kolosal yang bakal dihadiri ribuan jurnalis dari seluruh penjuru tanah air di daerah kita tercinta Sulawesi Tenggara.

“Tentu kita harapkan peran-peran normatif kelembagaan PWI Sultra, juga untuk terus memaksimalkan pembinaan dan peningkatan kualitas kerja para jurnalis di daerah, utamanya mampu tampil sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong budaya informasi konstruktif selaras dengan kaidah kode etik jurnalistik dan kearifan lokal,” Imbuh H. Abdurrahman Shaleh, pada sambutan pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *