Sanjung Sosok Ruksamin, Ketua PWI Pusat: Baru Berapa Jam Saya Kenal

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Usai mengukuhkan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Masa Bhakti 2021-2026, di hotel Claro Kota Kendari, Selasa, (14/12/2021).

Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, H. Atal Sembiring Depari, mengungkapkan, rasa kebanggaannya kepada Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin yang telah memberikan support dan peran aktif pada pelaksanaan pengukuhan asosiasi yang lahir pada 9 Februari 1946 di Surakarta itu.

“Bupati konawe utara satu-satunya kepala daerah kabupaten yang hadir pada pelaksanaan pengukuhan pengurus PWI Sultra. Ini menandakan Ruksamin adalah Bupati dekat dengan insan pers, kita sangat salut dan bangga kepada kepala daerah paham keberadaan dan kemerdekaan Pers,” Ungkap H. Atal Sembiring Depari kepada awak media.

Sebagai bentuk kecintaannya kepada profesi kuli tinta, lanjut pria peraih penghargaan Haornas Ke-38 tahun 2021 ini, juga menyampaikan, Bupati Konut sosok yang bersahaja dan memiliki jiwa membangun rakyat yang kuat tanpa pamri, tidak menjaga jarak hubungan silaturahmi antar sesama, bahkan hadir tampil beda dengan tamu undangan lainnya.

“Kehadiran pak bupati konawe utara, karena kecintaan, ada tanggungjawabnya sebagai sahabat pers. Beliau menunjukkan bahwa, dia (Ruksamin Red) sekaligus ayah angkat wartawan, seragam yang dikenakannya adalah seragam kebesaran PWI, disinilah kita menyimpulkan bahwa kepribadian bupati konut adalah orang yang mampu membaur semua kalangan,” Sanjungnya.

Mantan Ketua Bidang Daerah PWI Pusat ini menilai, selain sebagai mitra kerja dan mitra pembangunan di konawe utara, tidak akan ada pejabat yang dekat sama wartawan kalau dia tidak membangun daerah dan rakyatnya. Sebab, hubungan komunikasi insan pers begitu erat.

“Baru Berapa Jam saya kenal beliau, keakraban sudah terbangun. Saya yakin dalam kepemimpinannya beliau orang yang membangun. Karena Dia dekat dengan pers, karena dia membangun rakyatnya, dan mampu memberikan pelayanan maksimal sebagai pelayan rakyat,” Pungkas Pimpinan Umum Suarakarya.id.

Diketahui, pelaksanaan Pengukuhan ini dihadiri oleh jajaran PWI Pusat, Forkopimda Sultra, Kapolda Sultra, Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Danrem 143 Haluoleo, Ka. Binda Sultra, Sekertaris Daerah Provinsi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo dan Ketua DPW Media Online Indonesia (MOI) Sultra. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *