Bupati Konut dan Forkopimda Terjun Langsung Bagikan Sembako di Kecamatan Sawa

BANTUAN SEMBAKO - Bupati Konut, H. Ruksamin serahkan bantuan Sembako secara simbolis salah satu kepala desa untuk warga terdampak covid-19 di Kecamatan Sawa. Rabu, (15/04/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ruksamin, terjun langsung membagikan bantuan sosial berupa sembako ke 13 titik desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Sawa. Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, meliputi TNI, Polri, Ketua DPRD Konut dan Anggota, BPBD serta beberapa SKPD lainnya dan tim gugus lintas sektor. Rabu, (15/04/2020).

Adapun bantuan yang diberikan Bupati Konut, H. Ruksamin berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan masker, Bio-Enviro serta Bio-Imun sebagai bahan pencegahan Virus Corona (Covid-19). Sasaran utama bantuan kepada para pekerja informal atau pekerja harian dan masyarakat yang harus berdiam diri di rumah karena mengikuti social distancing sehingga tidak bisa mendapatkan penghasilan.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, bantuan ini diberikan agar kiranya dapat membantu masyarakat ditengah wabah yang saat ini dihadapi dan dapat meringankan beban masyarakatnya yang diinstruksikan Pemerintah untuk mengkarantinakan diri dirumah masing-masing (Di Rumah Aja).

“Sebagai langkah menghadapi wabah corona dalam rangka karantina mandiri warga untuk antisipasi penyebaran Covid- 19. Maka dukunglah kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah, jangan keluar bila tidak penting.” terang Bupati.

Selain antisipasi virus corona, H. Ruksamin juga telah melakukan antisipasi pencegahan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di dua titik lokasi target yakni Kecamatan Lembo dan Langgikima.

Mantan Ketua DPRD Konut ini berharap agar kiranya pemerintahan desa dan kelurahan dapat memuluskan pencegahan virus corona sebagai peran aktif agar tidak ada masyarakat yang terjangkit infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Pemda Konut mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang, bantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara tetap di rumah, jangan membuat kerumunan massa. Diketahui bantuan sembako dan masker, Bio-Enviro serta Bio-Imun ditampung di kecamatan sawa serta dibagikan kepada masing masing desa dan kelurahan seterusnya pihak kepala desa/kelurahan membagikan kepada warganya. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.