Peduli Krisis Stock Darah PMI, Tiga Ratus Prajurit Kodim Kendari Donor Darah

DONOR DARAH | Komandan Kodim 1417/Kendari, Kol. Inf. Drs. Alamsyah, M.Si, saat mendonorkan darahnya. Senin (6/4/2020). (Istimewa/ Rakyatpostonline.com).


Kendari, Rakyatpostonline.com – Di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), dan guna mendukung stock darah PMI Kota Kendari, Kodim 1417/Kendari melaksanakan bakti sosial Donor Darah bertempat di aula Makodim 1417/Kendari Jl Samratulangi Nomor 128 Kemaraya, Kota Kendari. Senin (6/4/2020).

Jajaran TNI AD dan khususnya Kodim 1417/Kendari memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan dengan segera menggelar kegiatan donor darah untuk membantu PMI dan masyarakat.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kol. Inf. Drs. Alamsyah, M.Si, usai mendonorkan darahnya mengatakan Ini sebagai bentuk Kepedulian Prajurit Kodim 1417/Kendari pada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah, terlebih saat ini PMI Kota Kendari kekurangan stock darah di tengah mewabahnya virus corona.

“Ini sebagai bentuk upaya kita lakukan dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di Bank Darah PMI kota Kendari saat ini, demi kemanusian dengan melakukan kegiatan sosial donor darah yang melibatkan Prajurit Kodim 1417/Kendari bekerja sama dengan PMI Kendari ”, kata Dandim.

Saat ini social distancing dan physical distancing, serta pembatasan keluar masuk masuk ke wilayah kota kendari, sudah tentu partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah akan menjadi kurang dan bahkan tidak ada, oleh karena itu upaya kita membantu PMI untuk menyediakan stok darah menjadi sangat penting.

“Kegiatan donor darah ini melibatkan sebanyak 300 Prajurit, dengan proses bertahap atau bergiliran dengan tetap menerapkan social distancyng,” Ujar Dandim.

Sementara itu, dr. Liya Direktur UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kota kendari,mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1417/Kendari atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah.

Ia mengatakan stok darah saat ini memang kosong di PMI akibat Virus Corona karena di berlakukan social distancing sehingga masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah dan permasalahan seperti ini pasti dialami oleh semua termasuk kota kendari.

“ Saat ini baru Kodim 1417/Kendari yang berpartisipasi donor darah mudah mudahan di ikuti instansi lainnya untuk ikut menyumbangkan darahnya sehingga ketersediaan darah di Kota Kendari tetap terpenuhi, terlebih situasi wabah corona ini,” harapnya. (*)

Laporan: Sultan
Publisher: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.