https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Peringati HUT Bhayangkara, HMI Kendari Bersama Mahasiswa Sultra Adakan Bakti Sosial

Aksi Bakti Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara Polri yang ke 74 tahun. Selasa, (30/6/2020). (Julianto/Rakyatpostonline.com)


Konawe, Rakyatpostonline.com |
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri yang ke 74 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari bersama beberapa mahasiswa melakukan kegiatan sosial di Pantai Batu Gong, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam aksi sosial tersebut, HMI bersama Mahasiswa yang tergabung dalam giat itu membantu membersihkan sampah yang berserahkan di bibir pantai.

Ujang Hermawan, Ketua HMI Kendari mengatakan, bahwa dirinya sebagai kordinator dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang ke 74, di inisiasi oleh Kepolisian Daerah Sultra, sangat mengapresiasi kepolisian untuk bersinergi dengan mahasiswa dalam membersihkan pantai Batu Gong. Selasa, (30/6/2020).

“Pertama kami mengucapkan selamat hari bhayangkara yang ke 74 tahun, kemudian juga kami sangat mengapresiasi pihak Polda sultra yang telah mau bersinergi dengan teman-teman mahasiswa dan aktivis, tentunya kegiatan ini sangat baik dalam menjaga kelestarian alam yang berkepanjangan,” ucapnya.

Lanjut Ujang, bahwa kegiatan tersebut tidak akan hanya di lakukan di pantai batu gong, namun akan berkelanjutan.

“Kegiatan ini akan selalu kami lakukan, tidak hanya di permandian batu gong, Insyaallah kami akan selalu menjaga alam selama itu berbicara kemaslahatan umat,” Papar Ujang.

Hal senada di ungkapkan juga oleh Iksal Hata, Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lalonggasu Meeto (Hipmala) mengatakan, sangat mengapresiasi Polda Sultra yang telah memberikan Fasilitas kebersihan untuk kebersihan pantai.

“Kami sangat mengapresiasi dari polda sultra yang telah bersinergi dengan teman-teman mahasiswa dalan membersihkan sampah di pantai Batu Gong, dan memberikan alat kebersihan,” Ungkap Iksal Hata.

Mereka tak lupa mengucapkan terima kasih dan berharap semoga kegiatan selanjutnya dapat di inisiasi lagi oleh pihak kepolisian.

“Atas bantuan tersebut, kami mengucapkan terimakasih kepada polda sultra yang telah bersinergi dengan kami, semoga kegiatan selanjutnya kami di percayakan lagi oleh pihak polda sultra,” harapnya.

Hal senada di ungkapkan juga oleh salah satu mahasiswa Stikes Mandala Waluya Kendari, Ustar Abdullah, bahwa kegiatan sosial seperti ini harus di apresiasi oleh semua kalangan, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif.

“Kegiatan seperti ini yang harus selalu di suport oleh pemerintah, karena kegiatan yang seperti inilah yang sangat penting untuk di terapkan di semua kalangan, didalam kesehatan apabila lingkungan bersih maka akan mendatangkan kesehatan yang baik untuk masyarakat dalam hal ini pengunjung permandian batu gong,” tutup Ustar Abdullah. **


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *