Dapat Predikat Terbaik, Bupati Pertahankan Direksi Perusda Konsel

PERUSDA KONSEL | Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga memberikan apresiasi dan mengganjar jajaran Direksinya dengan memperpanjang Jabatan Direktur Utama, Arif Rachman dan Direksi lainnya Jumat, (20/03/2020).. (Foto. Istimewa/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Perusahaan Daerah (Perusda) Konawe Selatan (Konsel) menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebab, satu-satunya Perusda yang mampu memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga mencapai -/+ Rp 6 Milyar setiap tahunnya.

Karena prestasi kerja tersebut, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga memberikan apresiasi dan mengganjar jajaran Direksinya dengan memperpanjang Jabatan Direktur Utama, Arif Rachman dan Direksi lainnya untuk 5 (Lima) Tahun kedepan, yang seyogyanya berakhir Tahun 2020 ini.

“Saya mengapresiasi kinerja jajaran Direksi Perusda bersama Staf, karena mampu menyumbangkan PAD melebihi target yang telah ditetapkan,” ujarnya

“Sebagai bentuk penghargaan karena prestasi mereka, maka jabatan direksi yang akan berakhir tahun ini, saya perpanjang untuk lima tahun kedepan,” ucap Surunuddin saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan jabatan direksi perusda yang di dampingi Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang di Ruang Rapat Kantornya, Kamis (19/3/2020).

Tentunya apa yang dikatakan Bupati, sejalan dengan capaian kinerja Perusda, karena sejak penandatanganan pakta integritas 5 tahun lalu, Perusda Konsel terus berbenah dan bisa maju dan berkembang, hingga mampu memberikan kontribusi positif bagi PAD.

Surunuddin juga kembali menegaskan, bahwa Konsel memiliki Perusda dengan kategori sehat, bahkan terbaik se-Sultra dibandingkan dengan wilayah lainnya yang ada di Bumi Anoa, untuk itu, ia memperpanjang masa kerja jajaran Direksinya untuk Periode 2020 – 2025.

Diungkapkannya, bahwa sejak 2017 dirinya melihat langsung kondisi Perusda, yang kala itu selalu merugi, namun karena kepedulian dan ketekunannya bersama jajaran direksi, hingga akhirnya upaya selama ini tidak sia-sia, dengan mampu memberikan deviden bagi Pemda Konsel.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Dirut Perusda Konsel, Arief Rachman, mengatakan pihaknya tidak akan berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai.”Target kami hingga jabatan berakhir nantinya, akan terus meningkatkan PAD hingga puluhan miliar rupiah,” tuturnya didampingi Direktur Operasional, Muhammad Akbar Liambo.
Hal itu optimis dapat dicapai, karena menurutnya Konsel memiliki potensi sumber daya yang berlimpah, salah satu yang menjadi lirikan perusahaan yang dipimpinnya, yakni usaha dibidang perkebunan kelapa sawit. (*)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.