Wabah Corona, Kejari Bersama Pemda Konsel Gelar Sosialisasi ke Internal Pegawai

CEGAH VIRUS CORONA | Kepala Kejari Konsel, Dr. Afrillianna Purba,SH.,MH di dampingi Kepala BLUD RSUD Konsel, dr. Bony Lambang Pramana, M.Kes, Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona. Rabu (18/3/2020). (Foto. Istimewa)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe Selatan (Konsel) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona (Covid – 19), di Aula Kantor Kejari di Andoolo, Rabu (18/3/2020).

Sosialisasi internal pegawai Kantor Kejari ini di pimpin langsung Kepala Kejari Konsel, Dr. Afrillianna Purba,SH.,MH di dampingi Kepala BLUD RSUD Konsel, dr. Bony Lambang Pramana, M.Kes.

Kegiatan digelar dalam rangka turut berpartisipasi mencegah, melawan dan mengurangi penyebaran Virus Corona di Indonesia pada umumnya, terutama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di Kabupaten Konsel.

“Kita adakan sosialisasi sebagai langkah antisipasi pencegahan dan melawan penularan virus Corona yang saat ini telah mewabah di berbagai negara di dunia,” ucap Kepala Kejari Konsel, Afrilliana kepada awak media usai kegiatan.

Ini juga kita laksanakan sesuai rekomendasi dari pihak Kejaksaan Agung, sambungnya, untuk segera mensosialisasikan hal tersebut kepada internal pegawai dengan mengundang pihak berkompeten dalam hal ini pihak Dinkes Konsel.

“Virus ini sudah viral dan mewabah diseluruh dunia, dan telah ditetapkan World Health Organization/WHO menjadi Pandemi, dan karena belum ada di Konsel, maka kita berinisiatif menggelar sosialisasi untuk mencegah hal yang kita tidak inginkan bersama, sebab mencegah lebih baik dari mengobati,” tambahnya.

Sebagai pencegahan juga, lanjut Afrillianna, saya telah menghimbau kepada para pegawai agar menerapkan pola hidup sehat dan menghindari pertemuan atau kumpul dengan orang banyak, termasuk membatasi perjalanan luar daerah,” pungkasnya.

Tentu kita berharap dengan sosialisasi ini, tandasnya, Kejari bersama Pemda Konsel lebih sigap dan siap menghadapi Virus Corona tersebut yang telah menghilangkan nyawa ribuan orang di seluruh dunia.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala BLUD RSUD Konsel, yang biasa di sapa dr. Bony mengatakan bahwa sosialisasi hari ini selain pemaparan materi tentang bagaiamana pencegahan dan penularan virus tersebut, juga di ajarkan cara cuci tangan yang benar sesuai standart Badan Kesehatan Dunia/WHO, cara melakukan kontak dengan orang lain, juga kita himbau menggunakan masker saat batuk. “Tentunya bermaksud agar bisa lebih preventif menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penularan corona baik diri maupun orang lain,” tukas Bony.

Dikatakannya juga, bahwa Pemda Konsel, dalam hal ini pihak Rumah Sakit, dan sesuai instruksi Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan, penyebaran dan penanganannya termasuk menyediakan Alat Pelindung Kerja (APK), tenaga medis dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya dalam menghadapi pandemi corona. (*)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.