Demi Penguatan Posyandu Tangani Stunting, DPMD Sultra Kunker ke Konut

DPMD Sultra bersama DPMD Konut wujud penguatan kelembagaan bersama Posyandu dalam pencegahan stunting di Konawe Utara.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Kamis (23/11/2023).

Kunker ini dilakukan bersama dengan pihak DPMD Konut, sebagai wujud penguatan kelembagaan bersama Posyandu dalam pencegahan stunting, sebagaimana tugas dari pemerintah pusat, dibawah komando Presiden RI, Joko Widodo.

Sekretaris DPMD Konut, Amir Moita, dalam forum mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewujudkan efektivitas tata kelola penyelenggaraan kelembagaan Posyandu untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Dijelaskan, salah satu upaya dalam penangan stunting yaitu dengan penguatan kelembagaan Posyandu. Pada proses pemberdayaan masyarakat, hal ini diperlukan sebagai bagian dalam mengorganisir segala sumber daya di daerah.

Segala bentuk potensi dalam penanggulangan stunting, kemudian dikuatkan dalam kelembagaan, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan, perolehan informasi, pengetahuan dan keterampilan terus melembaga dalam suatu tatanan hubungan kerja yang solid.

Dengan adanya sistem kerja yang solid, maka dalam bidang pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Konut, dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga membawa dampak baik bagi daerah, bangsa, dan negara dalam jangka panjang.

“Kalau ini bisa dimaksimalkan, maka penanganan stunting bisa maksimal hingga menyentuh angka 0 pada tahun 2024 mendatang,” tutup Amir Moita. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *