Dorong Peningkatan Perekonomian, Dinas Pariwisata Konawe Utara Gelar Pelatihan Pengelolaan Home Stay

Pelatihan pengelolaan homestay salah satu upaya realisasi program kerja Dinas Pariwisata Konut.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan pengelolaan home stay.

Acara yang berlangsung diperuntukkan kepada masyarakat yang berada di Desa Labengki, Kecamatan Lasoso Kepulauan (Laskep).

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Rias Aritman menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kapasitas masyarakat di Desa Labengki dalam melakukan pelayanan jasa wisata.

Sebelumnya pelatihan telah sukses digelar berlangsung selama dua hari, mulai Tanggal 29 sampai 30 September 2023.

Kadis Pariwisata Ir. Riyas Aritman, SP, M.Si Labengki, menyampaikan keindahan icon segitiga berlian, Taipa, Wawolesea, dan Labengki perlu dijaga,

Pelantikan yang berlangsung, lanjut Rias melibatkan semua unsur mulai Pemda Konut dan pihak swasta yang berkompeten di bidangnya.

“Hasilnya tidak hanya meningkatkan kualitas masyarakat saja dalam pengembangan sektor wisata, tapi juga mengedukasi bagaimana mengembangkan dan melestarikan wisata itu sendiri sehingga menjadi sektor perekonomian masyarakat,”ungkapnya.

Dalam giat itu, tim Dispar Konut juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana selalu menjaga keindahan alam.

Pelatihan pengelolaan homestay juga merupakan salah satu upaya realisasi program kerja Dinas Pariwisata Konut berkolaborasi dengan masyarakat meningkatkan kualitas jasa pelayanan pariwisata.

“Tentunya, masyarakat sangat perlu ditingkatkan kapasitasnya bagaimana mengelola homestay standar wisata di tingkat desa, agar lebih maksimal pelayanannya sehingga kenyamanan dan kepuasan tamu atau wisatawan yang datang disini terpenuhi sesuai harapan mereka,”tutupnya.**


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *