Memanjakan Mata, Dispar Konut Ajak Masyarakat Berkunjung ke Wisata Alam Air Terjun Lamesou

Wisata alam lamesou yang terbilang baru tereksplorasi oleh masyarakat sekitar ini, berlokasi di Desa Lametono, Kacamatan Lasolo, Kabupaten Konut

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kabupaten Konawe Utara (Konut) memiliki berbagai pilihan destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi oleh pencinta wisata alam. Salah satunya Air Terjun Lamesou.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Konut, Rias Aritman, kepada awak media mengungkapkan, wisata alam yang terbilang baru tereksplorasi oleh masyarakat sekitar ini, berlokasi di Desa Lametono, Kacamatan Lasolo, Kabupaten Konut.

Untuk sampai ke Air Terjun Lamesou ini, hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dengan jarak tempuh sekitar dua kilometer.

Menuju ke lokasi tidak dapat dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, maka kendaraan di parkir di titik “tracking” Air Terjun Lamesou.

Bagi pencinta wisata alam yang nantinya bakal berkunjung ke tempat ini, bakal disuguhkan keindahan dan suasana hutan yang sejuk di sepanjang jalan.

“Tracking ini bakal menguji adrenalin anda. Pasalnya Anda akan melewati aliran sungai yang cukup deras, setidaknya kurang lebih sepuluh kali menyeberangi aliran sungai yang sama,” ujarnya.

Rias menyarankan, untuk menjaga tidak terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan oleh diri sendiri maupun kerabat, baiknya pengunjung membawa perlengkapan berupa tali sebagai alat bantu dalam menyeberangi sungai.

Ditengah perjalanan nantinya, pengunjung bakal melewati kebun warga setempat dan sedikit kawasan hutan. Untungnya, medan yang dilewati sepanjang jalan sangat landai sehingga tenaga tidak cukup terkuras hingga sampai ke lokasi.

Mendekati titik tujuan, pengunjung perlu berhati-hati karena bebatuan besar akan banyak dijumpai, apalagi permukaan batu tersebut sangat licin.

Setelah melewati itu, pengunjung akan memasuki titik lokasi Air Terjun Lamesou. Meski lelah berjalan, namun hal itu akan terbayar setelah menyaksikan air terjun yang menjadi tujuan utama perjalanan tersebut.

Pengunjung juga akan menikmati keindahan itu berpadu menjadi satu. Pemandangan air terjun yang luar biasa, suara deburan air terjun, pepohonan rindang, udara yang sejuk, ditambah suara burung bersiul saling bersautan semakin menenangkan badan.

Singkatnya, Air Terjun Lamoesu berada pada tingkat kedua dengan ketinggian kurang lebih 70 meter. Sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang cukup rindang.

Kolam air terjun ini cukup dalam dan sulit untuk menjangkau dasarnya, sehingga cukup aman untuk menguji adrenalin melompat dari bebatuan yang ada disisi kiri dan kanan air terjun. Meski demikian, terdapat kolam lain di bawah kolam utama dan bisa menjadi titik untuk berenang bagi kamu yang lihai berenang.

“Jadi bagi kalian yang ingin berkunjung dan menyaksikan sendiri keindahannya, disarankan agar tidak lupa membawa peralatan safety serta keperluan lainnya sesuai kebutuhan masing-masing,” tutupnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!