Tahun 2023, Distanak Konut Sukses Salurkan 23 Ton Benih Padi

Kepala Distanak Konut, Sadeli (Kanan), Penyaluran bibit padi kepada masyarakat petani konawe utara.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak), melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, terkait keberlangsungan petani.

Berkat koordinasi yang baik, Kementerian Pertanian (Kementan) RI, menyalurkan bantuan benih padi di Kabupaten Konut, dengan berat mencapai 23 ton.

Kepala Distanak Konut, Sadeli, kepada awak media, Rabu (27/9/2023) menjelaskan, bantuan ini sudah tersalurkan kepada para kelompok tani di seluruh wilayah kecamatan.

Bukan hanya benih saja, setiap kelompok juga mendapatkan bantuan pupuk cair dari Distanak. Ini semua merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah kepada petani.

“Paling banyak penyaluran bantuan ini di wilayah sentral seperti Kecamatan Oheo, Motui, Sawa, dan sebagian di Asera, kecuali wilayah yang tidak ada sawahnya kita tidak berikan bantuan,” bebernya.

Lanjut Sadeli, bantuan ini diberikan dalam rangka mengatasi tiga masalah nasional, yakni kemiskinan ekstrem, inflasi, dan stunting. Ini Sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo.

“Kalau petani bisa sukses, maka roda ekonomi daerah semakin baik, muaranya pada pengentasan tiga masalah nasional, sesuai cita-cita pemerintah pusat,” tutupnya. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *