ASN Distanak Konut Sisihkan TPP, Beli Sembako untuk Masyarakat

Sekretaris Distanakan Konut, Aswadi bersama jajarannya menyalurkan ratusan paket Sembako ke sejumlah warga, di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Rabu (27/04/2022). (*Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”BACAKAN“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konawe Utara (Konut), menyalurkan ratusan paket Sembako ke sejumlah warga, di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Rabu (27/04/2022).

Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konut, Aswadi mengatakan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian bersama kepada sesama umat manusia.

Selain itu kegiatan inj juga menunjukkan bahwa ASN selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang dalam menghadapi wabah Covid-19.

Diungkapkannya, dana yang digunakan membeli sembako, berjumlah sekira Rp6 juta, berasal dari rekannya sesama ASN di OPD yang sama, dengan hasil menyisihkan sebagian gaji TPP.

“Idenya dari saya, bersama sama Kepala Bidang (Kabid), serta direstui juga oleh Kadis untuk melakukan pengumpulan dana. Teman-teman pun ikhlas untuk berbagi,” ucapnya.

Berbagi sembako ini katanya, bukan hanya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 saja, namun juga dalam momentum bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Dirinya menambahkan, sasaran dari Sembako tersebut, diberikan kepada kaum duafa, anak yatim, janda tua, serta fakir miskin, demi memenuhi kebutuhan hidup.

“Sebagian besar dari warga yang ada di Kelurahan Wanggudu, bisa ikut menikmati yang namanya THR, walau itu besarnya tidak seberapa,” tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *