Distanak Konut Tuntaskan Penyaluran Bibit Ternak

Kepala Distanak Konut, Sadeli.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Konawe Utara (Konut), terus bekerja, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Distanak Konut, Sadeli kepada awak media, Rabu (27/9/2023), mengungkapkan, dari berbagai bantuan di tahun 2023 ini, salah satunya yakni bantuan ternak kepada masyarakat di seluruh wilayah kecamatan.

Bantuan tersebut antara lain bibit ternak sapi, ayam, dan itik. Ini merupakan wujud program mengatasi tiga isu nasional yakni Inflasi, kemiskinan ekstrem, dan stunting.

“Kalau bibit ternak sapi dan ayam itu dari program daerah, tapi untuk itik itu dari kementerian, namun penyalurannya melalui daerah,” ujarnya.

Sadeli melanjutkan, program ini masuk dalam prioritas visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, dibawah komando Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati (Wabup), Abuhaera.

“Penyalurannya kepada para peternak langsung melalui para kelompok ternak. Ini semua sudah tersalurkan hampir 100 persen,” tutup Sadeli. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *