Tak Layak Tayang, GPM Konsel Sayangkan Pemberitaan Tidak Objektif

Rendi Tabara, S.H.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Konawe Selatan (Konsel) mengecam keras dugaan upaya Provokatif oleh oknum wartawan inisial IR yang di dalam menyajikan pemberitaan untuk publik di sebut tidak akurat.

Rendi Tabara, S.H, Ketua Umum GPM Konsel mengatakan, bahwa sorotan dari oknum wartawan IR yang dilayangkan kepada Anton Timbang, sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, diduga tidak objektif dalam menyajikan berita serta tidak memenuhi unsur 5 W + 1 H.

“Kami secara kelembagaan sangat menyayangkan atas pemberitaan saudara IR yang kami duga itu tidak objektif (Berimbang) dalam memberitakan Bapak Anton Timbang, sehingga hal tersebut dapat disangkakan memihak dan yang dimana dalam menyajikan berita itu tidak objektif dan terkesan menyerang nama pribadi seseorang (Personal),” Ucapnya, Selasa (02/11/2021)

Sebelumnya, munculnya sorotan tersebut perihal pemberitaan yang tayangkan oleh salah satu media lokal Sultra dengan Engel “Diduga Melakukan Pengapalan Ilegal, AT Diperiksa di Kejati Sultra”.

Atas dasar hal tersebut, Rendi mengungkapkan, bahwa karena dugaan tersebut tidak berdasar sebagaimana pernyataan narasumber dalam berita yang di tayangkan pihaknya akan melayangkan surat elektronik kepada Dewan Pers dan Polda Sultra untuk menindak oknum wartawan IR yang diduga telah menyebarkan berita hoax.

“Meskipun ini delik Aduan, namun kami sangat menyayangkan di dalam menyajikan berita untuk khalayak banyak ini terkesan memberikan ujaran kebencian sosok figur ketua Kadin Sultra, atau lebih tepatnya isi berita tersebut tidak akurat untuk di konsumsi publik dan tentunya kami meminta Polda Sultra untuk menindak oknum wartawan IR apabila laporan dari yang merasa di rugikan sudah masuk,” Tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *