Belajar Tatap Muka Tetap Berlangsung di Bulan Suci Ramadhan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Utara (Konut) selama Bulan Suci Ramadhan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat SMP dan SD tetap seperti hari-hari biasa. Hal ini mengacu pada kalender pendidikan yang telah ditentukan kementerian pendidikan.

Kepala Dinas (Kadis) pendidikan dan kebudayaan konawe utara, Lapeha saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, aktifitas belajar mengajar tidak ada perbedaan, semua sama seperti biasanya.

“Sekolah tatap muka tetap berjalan seperti biasa pada Bulan Suci Ramadhan, namun tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes),” Ungkap Lapeha.

Proses KBM berjalan selama bulan ramadhan nantinya tetap mengacu pada pembelajaran yang ada. “Hanya saja kapasitas belajar mengajar akan berbeda antara hari biasa dengan bulan suci Ramadhan terkait dengan penerimaan materi disekolah,” paparnya.

Lebih lanjut, untuk libur jelang ramadhan, ditetapkan 3 hari sebelum puasa pertama dan setelahnya itu kembali akan bersekolah. “3 hari jelang puasa sudah libur. Untuk perubahan waktu belajar tidak akan ada, apalagi kita masih menghadapi masa pandemi Covid 19,” jelasnya.

Menurutnya, dalam Bulan Suci Ramadhan tidak mempengaruhi belajar tatap muka bagi peserta didik. Karena belajar tatap muka yang tengah berlangsung juga terbatas.

“Kami berharap saat bulan puasa nanti anak anak tetap fokus belajar, dan tetap mematuhi prokes, gunakan masker, cuci tangan, dan hand sanitizer. Serta menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya,” Tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *