Ruksamin Dorong Mahasiswa KKN Unilaki Bantu Sukseskan Program PPKP

Bupati Konawe Utara, Ruksamin menerima 216 mahasiswa KKN Universitas Lakidende (Unilaki) di Kantor Bupati Konut, Selasa (26/9/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terus mengambil peran penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satunya terlihat dengan penerimaan 216 mahasiswa KKN Universitas Lakidende (Unilaki) oleh Ruksamin di Kantor Bupati Konut, Selasa (26/9/2023).

Dua kecamatan yang ada di Kabupaten Konut, terpilih menjadi lokasi KKN mahasiswa Unilaki yaitu Kecamatan Asera dan Oheo.

H. Ruksamin sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Konut, dalam rangka ikut mensukseskan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, memberikan tugas tambahan kepada para mahasiswa untuk besama-sama mensukseskan Program Pemanfaatan Kebun dan Pekarangan (PPKP).

Tidak hanya memberikan tugas tambahan, H. Ruksamin juga menyiapkan petugas pendamping dalam menjalankan Program PPKP. Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dipilih menjadi pendamping untuk para mahasiswa.

“Untuk anak-anak saya yang akan melaksanakan KKN, dalam proses melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, program yang dibawa juga harus berdampak kepada masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Ruksamin memperkenalkan Program PPKP yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, diantaranya kebutuhan masyarakat akan pangan dan nutrisi yang baik dapat tercukupi. Tidak hanya itu, inflasi yang hari ini juga menjadi fokus dari program ini.

Tidak sampai disitu, sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di wilayah yang dipimpinnya, Ruksamin juga menyiapkan bantuan uang konsumsi sebesar 5 juta rupiah setiap posko. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *