https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Jelang Sensus Penduduk, Bupati Konut Imbau Warga Berikan Data Akurat

Bupati Konut, H. Ruksamin (Kanan) Bersama Kepala BPS Konut, Sitti Maswiah (Kiri)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com |
Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM., ASEAN Eng, didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Konawe Utara, Sitti Maswiah, SE., MS, mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berperan aktif bersama masyarakat konawe utara segera mengisi sensus dan memberikan data yang akurat dimulai pada bulan September 2020.

Orang nomor satu di Konawe Utara ini  membuat surat edaran kepada camat dan kepala desa agar dapat membantu menyosialisasikan pelaksanaan sensus penduduk kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

“Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah ke camat, kepala desa dan Lurah serta RT, RW maupun kepala dusun, agar berperan serta dalam mensukseskan sensus penduduk 2020, serta mendorong masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk di bulan September mendatang,” Ungkap, H. Ruksamin, Bupati Konut. Rabu, (26/8/2020).

Dikatakan Bupati Konut, dalam pelaksanaan SP 2020 kali ini BPS bergerak berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. BPS Konut menggandeng OPD di lingkungan Pemkab Konut untuk menyebarluaskan informasi kepada masing-masing keluarga maupun lingkungan sekitar.

“Bersama-sama kita sukseskan sensus penduduk 2020 dengan memberikan jawaban yang benar kepada petugas sensus 2020, akan menjadi acuan rencana pembangunan 10 tahun ke depan. Memberikan data yang sebenar-benarnya, maka anda telah berkontribusi membantu Pembangunan Daerah konawe utara,” Imbaunya.

Hasil sensus penduduk secara wawancara yang dilakukan oleh petugas BPS Konut pada September 2020 mendatang akan mendapatkan satu data kependudukan Indonesia. Di samping mengetahui potensi suatu daerah, tingkat kemiskinan, pendapatan per kapita masyarakat dan lain sebagainya.

“Kita minta ASN ikut membantu sosialisasikan kepada tetangga dan keluarga, dan sampaikan data kependudukan diisi dengan jujur, sehingga data kependudukan yang dicapai dapat dijadikan acuan dalam perencanaan pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah untuk kemajuan konawe utara. Satu data kependudukan mencatat Indonesia,” Pungkas, H. Ruksamin. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *