Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, Bupati Konsel: Momentum Bersikap Lebih Baik

Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM, bersama pengurus dan santri Pondok Minhajut Thullab, saat memberikan sambutannya, Andoolo, Kamis, (20/8/2020).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Bacakan Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com | Tepatnya 1 Muharram, kaum muslimin diseluruh dunia memperingati sebagai Tahun Baru Islam, penanda telah berakhirnya tahun sebelumnya, yang merupakan awal bulan Islam dalam penanggalan tahun Hijriah. Tepatnya, Kamis, (20/8/2020) merupakan Tahun Baru Islam 1442 H, ibaratnya 1 Januari di Tahun Masehi.

Tentunya seluruh umat islam memperingatinya, begitupun Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM memilih merayakannya bersama pengurus dan santri Pondok Minhajut Thullab bertempat di Andoolo.

Peringatan ini dirangkaikan dengan pembukaan Diklatsar I Banser Kabupaten Konawe Selatan. Kegiatan dihadiri Dirintel Polda Sultra, Dandim 1417- Kendari, Kapolres Konsel dan sejumlah kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menyampaikan, peringatan Tahun Baru Islam ini dijadikan momentum untuk bisa bersikap dan berbuat lebih baik dengan selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan olehNYA.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi atas keberadaan pesantren, yang telah memberikan sumbangsih nyata dibidang keagamaan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada para santri sebagai modal generasi penerus pembangunan daerah dan bangsa.

“Patut kita berbangga dengan keberadaan Pesantren di daerah ini, sebagai pusat bengkel hati untuk menciptakan generasi penerus yang religius,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Surunuddin mengingatkan agar ditengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah, agar para santri dan seluruh jajaran pondok untuk senantiasa menerapkan Protokol kesehatan. Sembari berdoa wabah segera berlalu.

Ia juga mengharapkan agar tahun baru Islam ini agar makin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sesama dengan mencerminkan nilai-nilai Islami.

“Mari jadikan moment tahun baru ini sebagai wahana menjalin dan menjaga silahturahmi agar tercipta rasa aman, persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat yang juga merupakan modal utama pembangunan wilayah Konsel,” Papar, H. Surunuddin Dangga.

Terkait pelatihan Diklatsar Banser, ia berharap organisasi sayap NU bisa berkontribusi dan turut serta mengawal pembangunan yang ada di daerah ini.

Terakhir ia menyampaikan selamat Tahun Baru Islam, semoga apa yang dilaksanakan, bisa mendapat ridho dari Allah SWT.

“Selamat menjalankan Tahun Baru, semoga dengan suasana baru, Konsel makin aman dan terhindar dari wabah covid-19, dan berharap keberadaan Banser tingkat keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat semakin baik,” pungkasnya. (*)


Laporan : Sultan Bakri
Editor : M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *