https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Senin Besok, KPU Konsel Siap Lantik 1.053 PPS

*Aliudin, Ketua KPU Konsel.


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Menindaklanjuti tahapan Pemilukada yang pernah terhenti di tengah pandemi Covid-19, maka dengan ini pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra), akan melantik 1.053 Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin besok, (15/6/2020).

Hal ini dibenarkan Ketua KPU Konsel, Aliudin, melalui sambungan via telephone dengan asosiasi awak media AWPI, dikatakannya pada hari senin besok dilakukan pelantikan secara serentak di tiap-tiap kecamatan se-konsel, kami upayakan, ungkap Aliudi, ini akan dilegasikan kepada semuah komisioner agar semuanya tetap berjalan lancar dan tuntas semuanya.

Pelantikan PPS ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tahapan lanjutan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Iya besok kita akan lantik semua anggota PPS. Ini dilakukan untuk melanjutkan seluruh tahapan Pilkada yang sempat tertunda dan juga mengaktifkan kembali anggota PPK,” ungkap Aliudin. Minggu, (14/06/2020).

Selain itu, Aliudin memaparkan, pelantikan PPS akan berlangsung di 25 Kecamatan, sebanyak 1.008 Anggota PPS dari 336 Desa dan 45 anggota PPS dari 15 Kelurahan. Jadi, lanjut dia, total 1053 anggota PPS yang resmi akan dilantik, pada Senin 15 Juni 2020. Dan tetap memperhatikam Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dalam pelantikan PPS kita gunakan protokol kesehatan dengan melibatkan puskesmas setempat dalam memeriksa suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk dan keluar ruangan,” terangnya.

Ia mengatakan pelantikan PPS dilaksanakan sesuai jadwal yakni 15 Juni 2020. Untuk mengefisienkan waktu yang sangat terbatas, kata Aliudin, dimungkinkan ada sebagian kecamatan yang didelegasikan proses pelantikanya kepada ketua PPK setempat.

“Kita melakukan pelantikan disetiap kecamatan. Tapi tidak menutup kemungkinan juga ada kecamatan yang di delegasikan proses pelantikanya kepada ketua PPK, mengingat waktu kita hanya satu hari saja sementara yang akan kita kunjungi ada 25 kecamatan. Jadi kemungkinan itu bisa saja terjadi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Aliudin berharap seluruh anggota PPS hadir dalam acara pelantikan yang tempatnya telah ditentukan oleh PPK setempat.

“Kita berharap semua anggota PPS harus hadir diacara pelantikan karena ini sangat penting,” tambahnya. (*TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *