KPU Konsel Buka Pendaftaran Anggota PPK

Ketua KPU Konsel, Aliudin,S.IP (Nursalim/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Klick Bacakan Berita“]

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini tengah membuka perekrutan badan adhock/Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Konsel, Aliudin menjelaskan tahapan rekruitmen badan Adhoc Panitia Pemungutan Kecamaran (PPK) oleh KPU Konsel jadwalnya akan dimulai tanggal 18 hingga 24 Januari 2020, akan membuka dan menerima berkas peserta pendaftar

“Penerimaan pendaftaran badan adhoc, akan di mulai tanggal 18 hingga 24 januari,” jelas Aliudin pada kamis, (16/1/2020).

Lanjut Aliudin, berharap dalam perekrutan badan penyelenggara tingkat kecamatan berlangsung secara transparan, sehingga dapat melahirkan penyelenggara berintegritas, berkualitas dan punya pengetahuan kepemiluan yang baik.

“Olehnya itu saya berharap untuk bersama sama mendukung pelaksanaan demokrasi ini secara baik dan bersih. Dimulai dari penyelenggaranya. Menepis isu miring dan menghindari permintaan mahar yang selama ini menjadi isu negatif,” pintahnya.

Lanjut mantan Ketua PPK Laeya ini, menegaskan akan melaporkan ke pihak berwajib dalam hal ini Aparat Penegak Hukum (APH) terhadap calo rekruitmen ataupun oknum yang mencoba bermain mahar (bayaran) dari rekruitmen PPK.

“Bilamana ada yang mengatasnamakan KPU, baik itu dari internal KPU sendiri, ataupun dari luar, maka kami akan melaporkan kepada pihak yang berwenang. Calon PPK juga kalau dimintai segera laporkan,” tegasnya. (C)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *