https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Gencar Pembagian Sembako, Pemda Konut Memiliki Struktur Komunikasi yang Jelas

GENCAR PEMBAGIAN SEMBAKO - Pemda Konut Kebut Pembagian Sembako di 13 Kecamatan. Aksi ini dilakukan bersama Forkopimda Konut sebagai upaya langkah efektip untuk meringankan beban masyarakat ditengah COVID-19. (Rakyatpostonline.com).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) bersama tim gugus pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease (Covid 19) terus menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di wilayahnya. Penyaluran bantuan sembako gratis terus digencar demi memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

kali ini dilakukan di wisata air panas Kecamatan Wawolesea untuk yang keempat kalinya, dipimpin langsung Bupati Konut Ruksamin terjun memenuhi kebutuhan masyarakat.

Secara tidak langsung apa yang dilakukan Pemda konut dapat menggambarkan bahwa komunikasi dan pembagian sembako dapat dijadikan sebagai sebuah cara dalam mengurangi beban kehidupan serta keresahan maupun kepanikan masyarakat. Adapun sembako yang dibagikan yaitu berupa beras sebanyak lima Kilo per Kepala Keluarga (KK), susu, indomie dan ikan kaleng.

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin sekaligus sebagai ketua tim gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 konawe utara, dalam sambutannya menyampaikan agar pemerintah desa dan kelurahan di 13 Kecamatan betul-betul serius menangani serta melakukan pencegahan covid-19 di wilayah masing-masing.

Setiap unsur pemerintah ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa dalam lingkup daerah terbentuk suatu alur komunikasi yang runtut dan jelas. Hal ini tentunya semakin memperkuat penanganan krisis yang terjadi. Saat ini, pemerintah baik pusat maupun daerah khususnya pemda konut memiliki struktur komunikasi yang jelas.

Dalam skop daerah, pihak pemerintah kabupaten konawe utara memeliki juru bicara resmi. Baik badan maupun perorangan. Sehingga dapat satu suara (tidak bertentangan), memberikan kejelasan dan keakuratan informasi kepada masyarakat.

“Saya sampaikan semua Kepala Desa yang ada ditiap Kecamatan agar melakukan penyemprotan di semua rumah warga dua kali dalam seminggu,” Himbau, H. Ruksamin.

Bupati Konut memberi warning kepada Camat, Lurah dan Kades agar jangan coba main- main dengan persoalan wabah Covid 19 pasalnya virus ini sangat berbahaya sehingga penularannya sangat mudah. Satu saja terjangkit dengan mudah dapat menjangkit ke orang lain dengan begitu cepat.

“Dengan izin Allah, muda-mudahan di Kabupaten Konut tidak ada masyarakat yang terjangkit Covid 19, dan saya harapkan peran kita semua dapat memutuskan mata rantai Covid 19,” Harap, Mantan Ketua DPRD Konut ini.

Diketahui, selain Bupati Konut yang hadir dalam kegiatan penyerahan sembako, turut hadir Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul, Danramil Lasolo yang mewakili Dandim Kendari, Kapolsek Sawa, Ketua DPRD Konut, BPBD serta Dinas Pariwisata beserta element masyarakat.

Bupati Konut, terus melakukan upaya-upaya sinkron dengan pernyataan yang dikeluarkan. Hal ini perlu menjadi bahan evaluasi tidak saja untuk penanganan virus corona yang dihadapi saat ini tetapi juga krisis-krisis lain yang menghadang nantinya. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *