https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Tak Mau Kecolongan, Bupati Konut Tekan Pemeriksaan Kesehatan Pengendara

GERBANG STERILISASI | Bupati Konut, H. Ruksamin bersama jajaran Forkopimda Konut. Memperketat pemeriksaan kesehatan pengendara dari wabah infeksi Corona Virus Disease tahun 2019 (COVID-19). Rabu Malam, (08/4/2020). (Rakyatpostonline.com/Tim).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Upaya Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak masuk ke wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus dilakukan Bupati Konut, H. Ruksamin bersama jajaran Forkopimda Konut. Rabu Malam, (08/4/2020).

Seluruh upaya telah dilakukan, mulai menutup tempat wisata, meliburkan seluruh siswa, pembatasan operasional, pasar, dan penyemprotan massal terus dikebut. Sudah yang kesekian kalinya, Bupati, H. Ruksamin, langsung turun ke jalan melakukan pemantauan dan titik pemeriksaan atau check point di beberapa lokasi Posko strategis sterilisasi.

Salah satu dari 3 titik Gerbang Sterilisasi posko siaga, waspada penyebaran Virus Corona (Covid 19), terus menjadi pantauan Pemerintah Daerah Konawe Utara bersama Tim Gugus Covid 19. Tak mau kehilangan (luput dari pengawasan) Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, meninjau langsung salah satu Gerbang Sterilisasi terletak di depan Polsek Sawa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Tepatnya Pada Pukul 22.25 Wita. Rabu Malam.

Melakukan Pemeriksaan Suhu tubuh dan Penyemprotan Cairan Disinfektan Oleh petugas kesehatan dan pihak kepolisian terhadap seluruh kendaraan yang melintas di wilayah tersebut. Hal ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah kabupaten konawe utara dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

“Seluruh upaya terus dilakukan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. Pintu masuk Kabupaten Konut akan terus dipantau dan seluruh pengendara dari luar akan dites suhu tubuh untuk menekan dan melakukan pencegahan. Ini akan kita ketatkan terus menerus tanpa kata letih,” ujar H. Ruksamin, usai melakukan tes suhu tubuh para pengendara yang masuk wilayah Kabupaten Konut.

H. Ruksamin, menjelaskan, diselenggarakannya check point Gerbang Sterilisasi di pintu keluar masuk Kabupaten Konut adalah salah satu upaya untuk meminimalisir resiko dan mengantisipasi kemungkinan penyebaran COVID-19 di Bumi Oheo. Penyebaran virus corona Covid-19 yang meluas ini tengah menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Hal itu karena virus corona jenis baru bisa menyebabkan kematian.

“Kami menghimbau kepada warga yang dari luar kabupaten konawe utara yang akan masuk bekerja maupun yang mencari pekerjaan, agar menunda niatnya untuk memasuki wilayah kabupaten konawe utara dalam masa darurat Corona Virus Disease tahun 2019 ini. Sekali lagi kami memohon maaf perjalanan anda terganggu, hal ini dilakukan semata mata untuk keselamatan kita semua,” Himbau, H. Ruksamin.

Sebelumnya, virus corona jenis baru ini muncul di Wuhan, China. Virus ini kemudian menular antar manusia melalui tetesan cairan pernapasan tubuh melalui tangan atau permukaan padat. Apalagi, Kabupaten Konawe Utara diapit oleh beberapa perusahaan tambang maupun sebagai lintas menuju ke wilayah morowali Sulawesi Tengah (Sulteng). Selanjutnya Bupati berharap, semoga dalam pelaksanaan ini tidak ada ketersinggungan di lingkungan masyarakat, karena Pemerintah Kabupaten Konut sangat serius dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang menjadi fokus semua Negara. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *