https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

3 Orang Warga Sultra Positif Corona, Total di Indonesia 309 Orang, 25 Meninggal Dunia

POSITIF COVID-19 | dr Rabiul Awal, Juru Bicara GTPP Sultra, menerangkan Jumlah kasus positif corona di Sultra, saat menggelar Konferensi Pers di Rujab Gubernur, Kamis malam (19/03/2020). (Foto. Rian/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan jumlah kasus positif virus corona covid-19 melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona (Covid-19) Sultra, saat ini sebanyak tiga orang warga sultra positif terserang Covid-19. dr Rabiul Awal, Juru Bicara GTPP Sultra itu, menerangkan Jumlah kasus positif corona di Indonesia kini sudah menyentuh ke angka 309 orang, saat menggelar konferensi pers di Rujab Gubernur, Kamis malam (19/03/2020).

Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra itu, ketiga orang positif virus corona tersebut, dua berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. “Saat ini dinyatakan ada tiga orang yang positif Virus Corona di wilayah Sulawesi Tenggara, diantaranya adalah 1 orang laki-laki berusia 41 tahun dan perempuan berusia 32 tahun, serta 1 perempuan berusia 25 tahun,” Papar, dr. Wayong.

Ketiganya saat ini sedang menjalani perawatan di ruang Isolasi Rumah Sakit (RS) Bahteramas dalam keadaan baik. Bahkan, tidak membutuhkan bantuan oksigen sama sekali. Dan pihaknya berharap di masa isolasi dapat berjalan sesuai harapan.

Sayangnya, pihak pemprov tak membeberkan dari mana asal ketiga orang yang positif terinveksi Covid-19 tersebut. Ia mengaku, informasi yang berkembang terkait salah satu dari ketiga yang positif corona ada yang meninggal adalah hoaks, “Jadi Informasi yang berkembang dikalangan masyarakat, katanya ada salah seorang meninggal dunia, informasi itu tidak benar atau Hoaks,” Jelasnya.

Namun pihak Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona (Covid-19) Sultra, dr rabiul, sapaan akrabnya, dr. wayong, tidak dapat berbicara banyak, ia mengatakan hanya ditugaskan untuk menyampaikan hal itu saja, selanjutnya akan di informasikan lagi terkait perkembangan kasus COVID-19 itu.

“Jadi besok masih ada infomasi tambahan, dari Bapak Gubernur Sultra, Ali Mazi, akan memberikan keterangan dari ketiga pasien yang positif terjangkit Virus Corona ( Covid -19) yang saat ini sudah berada di ruang isolasi,” Tutupnya.

Diketahui, saat ini Indonesia ditimpa mimpi buruk, akibat merebahnya virus mematikan dari China itu. Jumlah kasus baru yang dilaporkan naik 82 orang, sehingga total 309 orang terinfeksi virus ini. Juru bicara nasional penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan data dikumpulkan dari Rabu (18/3) pukul 12.00 WIB hingga Kamis malam (19/3) pukul 12.00 WIB.

Angka tambahan harian ini lebih besar dari pengumuman kemarin yakni 55 pasien baru.
Kasus paling besar terjadi di DKI Jakarta yakni 210 orang. Berikutnya adalah Banten (27 Orang), Jawa Barat (26 Orang), Jawa Tengah (12 Orang), Jawa Timur (9 Orang), Yogyakarta (5 Orang), Kalimantan Timur (3 Orang), Sulawesi Tenggara (3 Orang), Kepulauan riau (3 Orang), Sulawesi Selatan (2 Orang), Riau (2 Orang), Sumatera Utara (2 Orang), Kalimantan barat (2 Orang), Sulawesi utara (1 Orang), dan Lampung (1 Orang), dan Bali (1 Orang). 25 orang di antaranya telah meninggal dunia. (A)

Reporter: Rian
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *