Kadin Sultra Genjot Kreatifitas dan Inovatif dalam Berwirausaha

Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah saat menyampaikan sambutannya. (*Ist)

Kendari, Rakyatpostonline.com – Di bawah kepemimpinan Anton Timbang, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus menumbuhkan jiwa kreaktif dan inovatif dalam mendorong potensi perekonomian di Sultra.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah saat menyampaikan sambutannya di acara Work shop pasar modal dengan tema GO BIG WITH GO PUBLIC, Kamis 24 Agustus 2023.

Diketahui, kegiatan Go Big With Go Public itu membahas pengembangan ekonomi di Bumi Anoa (Sultra red). Adapun beberapa narasumber yang terlibat diantaranya Arjaya Dwi Raya Kepala OJK Sultra, Jeffrey Hendrik Direktur BEI dan beberapa narasumber lainya.

Dalam kesempatan itu, Sastra Alamsyah menjelaskan bahwa potensi ekonomi di Sultra sangat besar, mulai dari sektor pertambangan, pertanian, peternakan , industri dan pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

“Potensi di daerah kita sangat melimpah, dan ini pontensi besar jika di kembangkan secara bersama. Pelaku usaha harus dapat bersaing dan selalu bisa untuk menaikkan produktivitasnya,” kata Sastra sapaan akrab Waketum Kadin Sultra.

Menurut Sastra, salah satu caranya adalah dengan kreatifitas dan inovasi. Kreatif berarti memiliki daya cipta atau memiliki kemampuan untuk menciptakan. Kemampuan untuk menciptakan tersebut dinamakan kreatifitas.

“Sedangkan inovatif berarti bersifat memperkenalkan atau mengembangkan hal-hal baru yang dinamakan inovasi,” Paparnya.

Menurut Sastra, jika semua potensi itu dikelola dengan baik maka UMKM di Sultra akan tumbuh dan berkembang pesat.

“Ketua Umum Kadin Sultra bapak Anton Timbang juga menekankan agar pelaku usaha di Sultra dapat naik kelas di setiap bisnis dan potensi yang ada, bukan hanya skala lokal melainkan hingga di level nasional,” pungkas Sastra.(**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *