Eks Ketum PP Jamindo Harapkan Calon Ketua Kadin Sultra Punya Kompetensi Mumpuni

Muhammad Gilang Anugrah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Kamar dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka penjaringan Calon Ketua Kadin Sultra sejak memulai 11 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Eks Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Advokasi Masyarakat Indonesia (PP Jamindo) Muh. Gilang Anugrah (MGA) mengatakan, Pengusaha menyadari, bahwa dunia usaha nasional yang tangguh merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang sehat dan dinamis dalam mewujudkan pemerataan, keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“Tentunya kami sebagai Pemuda Sultra berharap kepada ketua Kadin Sultra terpilih nantinya, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam upaya meningkatkan ketahanan nasional dalam percaturan perekonomian regional dan internasional,” Ungkap, Muh. Gilang Anugrah.

Menurut MGA, Kadin merupakan satu-satunya organisasi pengusaha yang dibentuk berdasarkan undang-undang dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dikukuhkan melalui Keputusan Presiden (Kepres).

“Tentunya saya berharap ketua kadin selanjutnya dapat memberdayakan organisasi pengusaha sehingga mampu berperan optimal dalam pembangunan dunia usaha di Sulawesi Tenggara, Nasional, hingga Internasional,” Harapnya.

Sebagai organisasi mitra pemerintah, Kadin Sultra harus berada sejajar dengan pemerintah, dan harus berperan aktif memberikan masukan-masukan kepada pemerintah provinsi sulawesi tenggara atas segala hal yang berkaitan dengan sektor ekonomi dan dunia usaha terkhusus.

Organisasi ini memiliki peran penting dalam memajukan dunia usaha. Lanjut Gilang, Jalannya organisasi Kadin dan perannya dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya secara langsung akan ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi sebuah daerah atau negara.

“Rendahnya pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara salah satunya disebabkan oleh minimnya usaha-usaha produktif yang memberi nilai tambah. Para pengusaha di Sultra, masih berorientasi pada dana pemerintah sehingga hanya berharap pada usaha-usaha kegiatan konstruksi,” Terangnya.

Selain itu, Gilang berharap orang-orang yang menduduki kursi pimpinan Kadin haruslah yang memiliki kompetensi di bidangnya. Dengan kompetensi yang mumpuni, segala persoalan yang dihadapi oleh pengusaha menjadi lebih cepat terselesaikan.

“Tentunya Ketua Kadin Sultra harus adil dalam mengembangkan seluruh sektor potensial yang ada di Bumi Anoa, sehingga tidak hanya terpaku pada industri tertentu. Kadin Sultra harus menjadi wadah pemersatu dan stimulus utama bagi kebangkitan era baru perekonomian di Sultra kita cintai ini,” Pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!