H. Ruksamin Serahkan Bantuan Penerima Manfaat Pekarangan Pangan Lestari

PENYERAHAN BUKU REKENING - H. Ruksamin menyerahkan Buku Rekening P2L secara Simbolis kepada Kelompok Tani di Aula Dinkes, Kamis, (18/06/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPM ASEAN Eng menyerahkan bantuan bagi penerima manfaat Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kepada Kelompok Wanita tani (KWT) yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan P2L merupakan kegiatan pemanfaatan pekarangan pangan yang dilaksanakan oleh Kementan melalui Badan Ketahanan Pangan.

Pemberian bantuan tersebut berupa Buku rekening yang di serahkan secara Simbolis oleh Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPM ASEAN Eng, di dampingi Asisten III dan Kadis Ketahanan Pangan di Aula Dinkes, Kamis, (18/06/2020).

Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPM ASEAN Eng, di dampingi Asisten III dan Kadis Ketahanan Pangan di Aula Dinkes, Kamis, (18/06/2020).

Adapun Kelompok tani yang menerima Bantuan tersebut, yakni kelompok Tani Bersama Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia, Kelompok Samaturu Desa Pasir Putih Kecamatan Lembo, Kelompok Medulu Desa Lalowaru Kec Lasolo, Kelompok Emapu, Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia, dengan masing-masing kelompok menerima bantun Sebesar Rp 60 juta.

Selain penyerahan Buku rekening, Bupati Konut, H. Ruksamin, juga menyerahkan bantuan Bibit Sayuran dan buah , Serta beras bagi Kelompok Tani di 13 Kecamatan yang ada di kabupaten Konawe Utara.

H. Ruksamin mengatakan, kehadiran Program P2L tersebut sebagai upaya pemerintah untuk pemenuhan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, ia berharap kepada para ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani, untuk mengambil bagian agar bisa memanfaatkan pekarangan di sekitar rumahnya masing-masing, dengan menanam sayur-sayuran dan menjadi penyokong utama ketersedian pangan.

“Saya meminta ibu ibu membantu saya karna disaat orang terancam virus corona, disaat susah untuk melaut artinya bapak ibu lah yang membantu saya paling tidak ketersediaan pangan khususnya sayur atau buah yang ditanam,” harap, Bupati Konut.**

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *