https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Respek! Bupati Konut Bersama Warga Bersihkan Drainase Pemukiman

Bupati Konawe Utara bersama jajaran pemerintah kecamatan andowia gelar pembersihan saluran got pemukiman warga. (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Disela kesibukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, menyempatkan waktu lebih bersama kepada masyarakat.

Kali ini pemkab konut mengantisipasi banjir saat musim hujan melanda Bumi Oheo. Kepala daerah yang dikenal aktif berperan demi masyarakatnya, melakukan antisipasi dengan membersihkan got atau saluran air yang dipenuhi sampah dan menormalkan pembuangan saluran air. Selasa, (02/06/2020).

Pemda Konut bergotong royong dengan pemerintah kecamatan dan masyarakat desa setempat bergerak membersikan got yang tersumbat dan menurunkan satu buah Eksavator.

“Selain kami menormalkan saluran got yang tersembut akibat salah satu pemicu banjir di kecamatan andowia ini, kita juga sembari membagikan masker kepada pengendara yang melintas tampa menggunakan masker,” Ungkap, H. Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini memilih untuk berperan aktif terjun kelapangan, bahkan harus ikut serta membantu di dalam proses pembersihan di pemukiman rumah masyarakat. Got atau saluran air mampet disebut kerap menyebabkan banjir di pemukiman warga andowia.

“Marilah kita saling bergotong royong bahu membahu membantu satu sama lain dan saling menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan,” Imbuh, Bupati Konut. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *