https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Ciptakan Ketahanan Pangan, Kapolres Konut Sulap Lahan Non Produktif

AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.,M.H. Menyulap lingkungan sekitar Polres menjadi lumbung ketahanan pangan. Sabtu, (30/05/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com –
Ada hal menarik di area Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Lahan kosong di sekitarannya kini dijadikan lokasi budidaya ikan lele, Ikan Mas dan berbagai macam sayuran.

Inisiatif ini digagas Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.,M.H. Pihaknya membuat lingkungan sekitar Polres menjadi lumbung ketahanan pangan yang memberi banyak manfaat.

Tidak hanya untuk warga setempat, ketahanan pangan akan di kembangkan untuk warga masyarakat kabupaten konawe utara.

“Kami manfaatkan lahan kosong yang ada disekitar polres dan untuk budidaya ikan lele, Ikan Mas dan sayuran seperti kankung” Papar, Kapolres Konut.

Lulusan Akpol 2000 ini menambahkan, program budidaya ikan lele, ikan mas dan sayur kangkung terbukti ampuh untuk ketahanan pangan, apabila saat ini beberapa wilayah bakal menuju NEW NORMAL di tengah pandemi Covid-19.

“Jika Nantinya Budidaya tersebut berhasil, hasil panen akan di bagikan kepada masyarakat untuk mengurangi beban saudara kita di tengah dampak Covid-19,” tambah kapolres konawe utara, AKBP Achmad Fathul Ulum,S.I.K.,M.H.

Salah satu alternatif pilihan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi produksi dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan adalah pendayagunaan lahan lokasi lahan sekitar. Selain karena memang tersedia cukup luas dilingkup Polres Konut, sebagian besar dari lokasi lahan belum diusahakan secara optimal sehingga memungkinkan dalam pengembangannya. (*Humas Polres Konut/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *