https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Mewabahnya COVID-19, 7 Desa di Konsel Terima Bantuan Dari Perusahaan PT. WIN dan PT. PUP

Iman, KTT PT. WIN.


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Akibat dampak dari wabah virus corona yang di sebut Covid-19, yang melanda beberapa daerah di Indonesia. Maka dari itu sebagai bentuk empati kepada masyarakat, dua perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan pangan.

Pembagian bantuan tersebut di gelar di kantor perusahaan PT.Wijaya Inti Nusantara (WIN) jalan poros Pelabulan Torobulu-Punggaluku Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan. Melibatkan semua karyawan PT. WIN dan PT. PUP. Kamis, (26/03/2020).

“Perusahaan yang dimaksud yaitu PT. Wijaya Inti Nusantara (PT-WIN) dan PT. Pandu Urane Perkasa yang disingkat (PT-PUP) dimana Bantuan tersebut berupa beras dan indomie yang di bagikan kesetiap desa yang merupakan desa binaan kami sebagai penerima CSR dari Perusahaan kami,” Ungkap, Iman sebagai KTT di PT. WIN.

Bantuan Indomie dari PT. WIL dan PT. PUP.

Menurut, Iman (KTT) PT.WIN, adapun bantuan yang kami maksud berupa mie instan sebanyak 2100 Dos, dan beras 501 karung atau sekitar 25 ton dan Bantuan pangan ini disaluran pada 2 kecamatan, yakni Kecamatan Laeya dan Kecamatan Palangga Selatan dan jumlah desa penerima bantuan ada 7 desa yang menerima bantuan.

Lanjut iman bahwa bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat, untuk meringankan beban masyarakat, mengingat himbauan pemerintah agar masyarakat tetap dirumah, makanya kami dari pihak perusahaan berinisiatif memberi bantuan pangan kepada masyarakat yang ada disekitar perusahaan.

“Mengingat dengan adanya wabah virus corona (Covid-19) ini kami dari pihak perusahaan membantu warga untuk meringankan beban mereka sebab mereka hanya diam di rumah sudah barang tentu mereka sangat membutuhkan bantuan berupa pangan utamanya makanan sehari-hari berupa beras dan indomi,” Ucap, Iman.

Sementara sistem pembagiannya masing-masing pihak pemerintah desa datang mengambil di kantor Perusahaan, dan masing-masing Pemdes yang akan bagikan ke masyarakatnya. Jadi nanti para kepala desa atau para perangkat desa yang bagikan ke setiap kepala keluarga (KK).

Nilham, Kepala Desa Torobulu, kecamatan Laeya.

Di Tempat terpisah Nilham, selaku Kepala Desa Torobulu, kecamatan Laeya, selaku penerima bantuan saat di komfirmasi mengatakan bahwa selaku pemerintah desa Torobulu, sangat mengapresiasi kedua perusahan tersebut yaitu PT. WIN.dan PT. PUP, sebab atas bantuannya dapat meringankan beban masyarakatnya.

“Memang warga kami sangat membutuhkan bantuan berupa makanan pokok, atau makanan sehari-sehari, sebab warga diam di rumah tidak beraktivitas, akibat dari adanya Virus Corona atau disebut (Covid-19) yang menyerang Indonesia,”Ucap, Nilham Kades Torobulu.

Kepala Desa Torobulu, Nilham sangat berterima kasih atas bantuan dan pengertian perusahaan, selama ini masyarakat sudah tidak dapat beraktifitas sedia kala, “Maka dengan adanya partisipasi dan kepedulian pihak perusahaan terhadap warga Torobulu saya selaku kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT.WIN dan PT.PUP, sebab atas bantuannya tentu beban warga bisa berkurang.” Tuturnya.

Selain itu dengan adanya anjuran pemerintah bahwa warga harus tetap diam dirumah karena adanya wabah virus corona (Covid-19) diharapkan masyarakat tetap diam dirumah, biarkan kami selaku pemerintah desa bersama perangkat desa bekerja, bisa keluar rumah kalalu kebutuhan mendesak,” Harap, Nilham. (B)

Laporan: Sultan Bakri
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *