https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Resmikan Gedung Baru SDN 2 Asera

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Tenggara (Sultra), Mustafa (Kanan) Menyerahkan Berkas Tanda Penerimaan Peresmian Gedung Baru Pembangunan Sekolah SDN 2 Asera Kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin (Kiri) Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha (Tengah Belakang). (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Peresmian Gedung Baru Sekolah SDN 2 Asera, di Desa Wunduhaka, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) bantuan sekolah SDN 2 Asera dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kementrian PUPR) RI.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Tenggara (Sultra), Mustafa, meresmikan dengan tanda pengguntingan pita sebagai tanda penyelesaian dan peresmian gedung sekolah dapat digunakan, didampingi bersama bupati konawe utara, Ruksamin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara, Lapeha serta kepala sekolah SDN 2 Asera, Suhardi, S.Pd. Rabu (8/1/2020).

Mustafa, dalam sambutannya mengatakan peresmian gedung baru pembangunan sekolah SDN 2 Asera dapat di manfaatkan sebaik mungkin guna memuluskan proses belajar dan mengajar di sekolah SDN 2 Asera, “Fasilitas menjadi hal utama dalam melaksanakan proses pembelajaran anak didik, maupun pengajaran, Secara garis besar pekerjaan rehab dan renov pembangunan terdiri dari pekerjaan atap, rangka atap, plafon, kusen, keramik, toilet, lapangan, pagar dan lain-lain yang mengikat dengan bangunan sekolah. Kami sangat mengharapkan kiranya bangunan yang sudah direnov ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.” ujar Mustafa.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan upaya penanganan tanggap darurat usai banjir yang menggenangi sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Banjir yang terjadi di konut akibat curah hujan yang tinggi sejak awal Juni 2019 ini mengakibatkan kerusakan Bangunan Sekolah, Rumah Warga, Jalan dan Jembatan, serta fasilitas umum lainnya.

Disamping itu pula, Bupati konawe utara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah mewajibkan pendidikan 9 tahun tentunya kualitas pendidikan yang layak harus diperoleh peserta didik, bukan hanya tenaga pendidik saja yang harus disiapkan akan tetapi juga fasilitasnya.

“Saya yakin jika fasilitas pendidikan terus kita benahi maka kualitas sumber daya manusia akan meningkat dan ini harus menjadi perhatian Pemda Konut bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konut, Kepala Bidang SD, SMP dan Kasi Sapras bidang masing-masing untuk selalu berupaya jemput bola dalam hal membenahi sarana dan prasarana pendidikan untuk mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.” ungkap Ruksamin.

Mantan Wakil Bupati Konawe Utara itu juga mengucapkan terimakasih kepada Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Tenggara, yang telah menjalankan hubungan kerjasama yang baik dengan Dinas Pendidikan Kabupaten konut.
“Berharap kedepan nantinya pembangunan melalui bantuan Kementerian PUPR ini dapat berlanjut bukan hanya berupa pembangunan dan rehab fisik saja, akan tetapi kebutuhan sarana dan prasarana lainnya serta perluasan bukan hanya disektor pendidikan, namun disegala bidang pembangunan lainnya,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Lapeha, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut mengatakan kualitas pendidikan dikonut dapat dibenahi sebaik mungkin dengan adanya fasilitas yang mendukung, “Saat ini bangunan yang telah diresmikan dari sumber anggaran APBN, melalui Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Tenggara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kementrian PUPR) RI dapat dirasakan manfaatnya kepada siswa siswi bersama guru dalam proses belajar mengajar di SDN 2 Asera,” Harap Lapeha.

Diketahui anggaran bangunan senilai Rp.1.884.987.206, (Satu Miliar Delapan Ratus Delapan Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Delapan Puluh Tujuh Ribu Dua Ratus Enam Rupiah) yang dilaksanakan rekanan PT. Roda Indah Perkasa, mencakup pembangunan, 3 Ruang Kegiatan Belajar (RKB), Kantor Sekolah, Perpustakan, pagar keliling, penimbunan, pembuatan taman, talud, 1 unit dueker, pintu gerbang pagar. renovasi gedung lainnya, rehap mck yakni pengecetan, intalasi listrik dan Pemasangan Paping Blog.

Pelaksana kegiatan rekanan PT. Roda Indah Perkasa, di temui media ini, Wahyuddin mengatakan proses pelaksanaan pembangunan SDN 2 Asera telah rampung dan siap digunakan dalam proses belajar mengajar.
“Alhamdulillah sudah selesai, Karena membangun itu gampang tapi yang paling susah adalah memeliharanya, semoga pembangunan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, dan dapat menunjang akses sarana prasarana belajar mengajar kedepannya,” ucap Wahyuddin.

Dalam peresmian ini turut dihadiri Bupati Konut, H. Ruksamin, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Desa Wunduhaka, Siaman, A. Ma, Kepala Desa, Imran Amin, Kepala Sekolah, Jajaran dewan guru dan siswa siswi gabungan sekolah SD, SMP se-kecamatan asera dan undangan lainnya.

Acara peresmian gedung baru sekolah SDN 2 Asera diakhiri sesi tanya jawab untuk peserta didik seputaran potensi alam konut, nama pimpinan kepala daerah, poin dasar negara dan nama kadis pendidikan konawe utara.

(*Rakyatpostonline.com / Syaifuddin / M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *