Capai Akreditasi A, Dekan Fakultas Hukum UHO Harap Kepercayaan Masyarakat Meningkat

Laporan : Julianto | Editor : Wal

0
165
Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo.


Kendari, Rakyatpostonline.com – Enam tahun lamanya, sejak tahun 2014, Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) sibuk menjalankan roda pendidikan kampus dengan akreditasi B dari BAN-PT.

Sejak tahun itu pula, dimasa kepemimpinan Prof. Dr. H. Jufri Dewa selaku dekan, pihak fakultas serius melakukan perbaikan. Tak sekadar mengejar nilai A dari BAN-PT, namun lebih dari itu, ingin memaksimalkan tri dharma perguruan tinggi sehingga lebih berperan bagi masyarakat.

Hingga tiba dimasa kepemimpinan Dr. Herman, S.H., LL.M., sejak tahun 2018, kampus terus melakukan perbaikan, antara lain penyelesaian pembangunan gedung, serta perbaikan sarana dan prasarana.

Melalui kerja maksimal itulah, FH UHO akhirnya berhasil memperoleh akreditasi A, sebuah penilaian tertinggi dalam kancah perguruan tinggi manapun di seluruh Indonesia oleh BAN-PT.

Legalitas akreditasi A itu tercatat dalam Keputusan BAN-PT No. 7344/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020, dengan masa berlaku sejak tanggal 17 November 2020 sampai dengan 17 November 2025.

Visitasi Program Studi Ilmu Hukum FH UHO oleh BAN-PT dilaksanakan pada tanggal 11-12 Nopember 2020 dengan Asesor Prof. Dr. I Made Arya Utama, S.H., M.Hum, dari Universitas Udayana, Bali dan Dr. Harry Purwanto, S.H., M.Hum, dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Dekan FH UHO, Dr. Herman, S.H., LL.M., yang dikonfirmasi Kamis (19/11/2020), mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras pihak kampus dan dukungan alumni.

“Ini juga menjadi prestasi dan kebanggaan bersama seluruh civitas akademika Fakultas Hukum UHO,” ujar Herman.

Herman pun berharap, dengan capaian predikat ini, kepercayaan masyarakat luas di seluruh Indonesia semakin meningkat, baik untuk Fakultas Hukum khususnya maupun Universitas Halu Oleo pada umumnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat, kepada pelajar yang saat ini masih duduk di bangku sekolah, untuk menempuh pendidikan tinggi di FH UHO. Sebab capaian akreditasi A menjadi gambaran kualitas kampus saat ini.

Olehnya itu, perolehan akreditasi A ini bukan target akhir. Pembenahan pada FH UHO terus dilakukan, salah satunya saat ini Fakultas Hukum UHO sedang dilakukan perbaikan gedung dalam rangka peningkatan fasilitas sarana dan prasarana.

“Kedepannya Fakultas Hukum UHO akan menghadapi penilaian menuju ke peringkat Unggul. Olehnya nilai A ini menjadi spirit bagi kami untuk terus bekerja,” tutup Dekan FH UHO. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here