Dinilai Sukses Kelola SDA Konut, Ruksamin Jadi Pemateri di Unidayan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. H. Ruksamin, ST., M.Si ikut berperan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu peran aktif Ruksamin ini yakni saat hadir sebagai pemateri seminar yang bertajuk Mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Sultra sebagai Masa Depan Indonesia di Era Revolusi 4.0, di Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Kamis (18/11/2021).

Ruksamin dinilai oleh pihak universitas, sebagai sosok yang mampu mengelola potensi SDA yang ada di Kabupaten Konut, sehingga berdampak dengan meningkatnya perekonomian masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Tidak hanya memberikan materi, H. Ruksamin juga menyediakan tempat di Kabupaten Konut, untuk para mahasiswa yang ingin meningkatkan potensinya dalam pengelolaan SDA.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Unidayan dengan Pemda Konut, tentang pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pengkajian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui seminar yang diadakan hari ini, diharapkan SDM yang ada di daerah mampu bersaing dengan pihak luar dalam mengelola potensi SDA yang ada di daerahnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah bahkan Indonesia. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *